Trik Menghemat Waktu saat Perawatan Rambut dan Kulit
Ilustrasi (Cottonbro/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak ada yang lebih membuat frustasi daripada pagi hari yang kewalahan dengan semua perawatan kulit dan rambut yang harus dilakukan, benar? Terutama jika waktu yang dimiliki tidak banyak.

Namun jangan khawatir, dilansir dari WebMD, Selasa, 27 Desember, berikut ini adalah beberapa tips menghemat waktu untuk melakukan perawatan kulit dan rambut. Sudah pernah coba?

Gunakan Bronzer

Telat bangun dan tak sempat makeup? Jangan khawatir, Anda bisa gunakan bronzer. Dengan menggunakan kuas besar, usapkan bronzer ke seluruh wajah untuk menciptakan glowing. Kemudian sapukan lebih banyak bronzer pada tulang pipi untuk menciptakan dimensi. Dengan kuas eyeshadow kecil, oleskan sedikit di kelopak mata dan alis. Anda bahkan dapat mencampurnya dengan lipgloss bening untuk bibir yang lebih plumpy. 

Pakai Eyelash Extension

Ribet harus mengaplikasikan maskara tiap hendak bepergian, coba teknik eyelash extension atau ekstensi bulu mata. Prosesnya tidak menyakitkan dan yang paling penting, penampilan Anda akan tetap terlihat sempurna meski tanpa riasan sama sekali. Ekstensi bertahan hingga dua bulan, namun Anda perlu melakukan perawatan tiap seminggu sekali.

Manikur Palsu

Jangan buang waktu memperbaiki kuku yang terkelupas setiap pagi. Alih-alih memakai cat kuku berwarna, oleskan penguat kuku bening setiap beberapa hari. Terlihat rapi dan halus, tetapi tidak akan pecah. Serta kandungan tambahan vitamin dan mineral akan membuat kuku Anda lebih berkilau.

Tak Perlu Keramas Rambut Setiap Hari

Jika Anda merasa ribet saat harus keramas tiap pagi, cobalah untuk hanya keramas poni saja. Poni merupakan bagian rambut yang paling kotor karena minyak dan keringat dari dahi. Dengan hanya keramas poni, waktu Anda yang tersimpan lebih banyak.

Gunakan tisu setelah memakai deodoran

Agar deodoran tidak meninggalkan noda kuning di baju, maka disarankan untuk memakai baju saat deodoran benar-benar kering. Namun, menunggu momen ini bisa memakan waktu lama. Untuk itu, coba tempelkan tisu di bawah masing-masing lengan sebelum mengenakan atasn.

Multitask Dengan Blow Dryer

Saat Anda mengeringkan rambut, hentikan saat sudah hampir kering dan gunakan pelembap wajah Anda. Kemudian, setel pengering rambut untuk mendinginkan dan mengeringkan rambut dan wajah Anda secara bersamaan.

Terkait