Agar Terlihat <i>Flawless</i>, Begini 7 Trik Memakai Makeup Wajah                 
Ilustrasi trik makeup wajah agar terlihat flawless (Freepik/jcomp)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Kulit mulus atau flawless jadi idaman banyak perempuan. Tetapi untuk mendapatkannya membutuhkan perawatan ekstra. Kalau Anda menginginkan tampilan wajah flawless tanpa merepotkan, berikut trik memakai makeup untuk menutupi tekstur kulit tak mulus.

1. Mulai dengan mengaplikasikan pelembap

Setiap rutinitas wajah, perlu diawali dengan memakai pelembap. Meskipun kulit jenis berminyak, tetapi tetap membutuhkan pelembap. Paling penting, perlu memilih pelembap sesuai jenis kulit Anda. Penting pula memakai pelembap dengan SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Selain itu, memakai pelembap juga memberikan hasil riasan terbaik.

2. Mengoleskan primer

Setelah mengaplikasikan pelembap, oleskan primer untuk menutup pori-pori, noda, dan ketidaksempurnaan lainnya sehingga memberikan hasil akhir yang lebih halus pada alas bedak. Primer akan membantu alas bedak bertahan lebih lama.

trik makeup wajah agar terlihat flawless
Ilustrasi trik makeup wajah agar terlihat flawless (Freepik/cookie_studio)

3. Pakai sesuai coverage yang dibutuhkan

Anda bisa mendapatkan alas bedak dengan coverage atau cakupan yang tipis, ringan, atau sedang dan penuh. Kulit Anda biasanya terlihat paling baik saat memakai alas bedak sesuai kebutuhan. Tak apa-apa membiarkan bintik-bintik muncul. Bahkan kebanyakan orang ingin memilikinya. Jika Anda tidak yakin, lakukan percobaan beberapa kali untuk menemukan cakupan terbaik. Apabila kesulitan, Anda bisa meminta saran untuk teman yang memahami tata rias.

4. Pilih warna yang cocok

Selain memilih coverage yang tepat, Anda juga perlu memilih shade yang tepat. Pastikan Anda mendapatkan warna yang cocok dengan kulit Anda. Jika tidak menemukan, setidaknya nyaris hampir sama agar mendapatkan hasil sempurna.

5. Memadukan hingga sempurna

Memadukan adalah bagian penting dalam merias wajah. Apalagi untuk mendapatkan tampilan flawless, anda perlu membuat garis pas dari mana foundation berakhir. Penting diketahui, memadukan paling mudah dilakukan ketika alas bedak sudah menempel sempurna.

trik makeup wajah agar terlihat flawless
Ilustrasi trik makeup wajah agar terlihat flawless (Freepik/jcomp)

6. Tutupi area yang dianggap tak sempurna

Meski kesempurnaan sulit didapat, dengan trik makeup tertentu Anda bisa mendapatkannya. Anda bisa memanfaatkan concealer untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan seperti perubahan warna, noda, bekas luka, hingga lingkaran bawah mata.

7. Hindari pakai riasan berlebihan

Mengecek kembali riasan yang diaplikasikan penting dilakukan untuk mengantisipasi merias wajah secara berlebihan. Anda bisa menyetel dengan bedak untuk memperbaikinya. Ambil spons dan oleskan area di mana riasan banyak menumpuk. Biasanya di sudut mata, hidung, dan sepanjang garis rambut. Meredam riasan berlebihan akan membantu mencegah penggumpalan di waktu selanjutnya.

Itulah tujuh trik makeup wajah agar terlihat flawless. Pernahkan Anda mengaplikasikan langkah di atas? Anda bisa bereksperimen agar mendapatkan komposisi yang pas sesuai Anda inginkan.