Bagikan:

JAKARTA - Aktor Tom Sizemore meninggal pada Jumat, 3 Maret. Sang manajer, Charles Lago mengonfirmasi aneurisma otak menjadi penyebab utamanya.

"Dengan duka cita kami mengumumkan Thomas Edward Sizemore (Tom Sizemore) meninggal dengan damai di usia 61 tahun bertempat di St Joseph's Hospital Burbank," begitu pernyataan Charles Lago mengutip Variety.

Sebelumnya, Tom Sizemore dilarikan ke rumah sakit pada 18 Februari. Kemudian dokter menyatakan Sizemore menderita aneurisma otak dikarenakan stroke.

Beberapa minggu kemudian, dokter mengungkap tidak ada harapan dan menyarankan untuk pelepasan alat. Adik Tom, Paul juga menyatakan rasa dukanya kepada publik.

"Saya merasa sedih atas kepergian saudara saya Tom. Dia lebih dari hidup. Dia mempengaruhi hidup saya lebih dari yang orang ketahui," tulis Paul Sizemore.

"Dia adalah orang yang bertalenta, cinta, dan menghibur dengan jenaka dan ceritanya. Saya merasa sedih dia pergi dan akan selalu merindukannya," lanjutnya.

Tom Sizemore lahir pada 29 November 1961. Pada tahun '80-an ia pindah ke New York untuk mengejar karier aktingnya.

Ia dikenal dengan karakternya sebagai pria yang tangguh. Sejumlah kredit untuk aktingnya terlihat dalam film Harley Davidson and the Marlboro Man, Passenger 57, True Romance, hingga Natural Born Killers.

Kariernya mulai menanjak setelah ia berperan sebagai Sersan Mike Horvath dalam film Saving Private Ryan. Film arahan Steven Spielberg itu mendapat nominasi Best Picture di Academy Awards.

Sepanjang kariernya, Tom bekerja sama dengan sejumlah nama prestisius seperti Michael Mann, Martin Scorsese, Peter Hyams, Carl Franklin, Oliver Stone, Ridley Scott dan Michael Bay.

Di sisi lain, namanya juga disorot karena beberapa tindakan kriminal. Pada tahun 2003, ia dinyatakan bersalah atas kasus kekerasan domestik kepada kekasihnya.

Kemudian pada tahun 2005, ia dipenjara selama beberapa bulan karena ketahuan memalsukan tes urin. Tahun 2007, ia ditangkap karena kepemilikan beberapa narkotika.

Tom Sizemore meninggalkan dua anak, Jagger dan Jayden. Rencananya jenazahnya akan dikremasi secara tertutup dan acara penghiburan dalam beberapa minggu ke depan.