Tips Tampil Cantik ala Vina Panduwinata, Tak Kanal dengan Penampilan Anak Muda
Vina Panduwinata saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi senior Vina Panduwinata akan menginjak usia 64 tahun pada 6 Agustus 2023 mendatang. Meski sudah berkepala enam, pelantun Burung Camar itu masih punya perhatian khusus untuk penampilannya.

Penyanyi yang kerap disapa Mama Ina itu mengaku kerap berdiskusi dengan orang-orang sekitarnya perihal penampilan. Ia merasa dirinya harus bisa dekat dengan kalangan yang jauh lebih muda darinya.

“Gimana caranya supaya bisa diterima oleh anak-anak muda, nah itu kita usaha. Biasanya manajemen kasih masukan, kayak 'Mam, kayaknya bajunya gini deh, mustinya lagunya kaya gini deh'. Jadi mendekatkan Mama Ina ke anak muda,” ungkap Vina Panduwinata saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan pada Senin, 20 Februari 2023.

Mengaku tidak rutin berolahraga, Vina memilih untuk menjalani segala sesuatu dengan pikiran positif dan senang hati. Ia yakin ketika dirinya menjalani sesuatu dengan perasaan senang, hasilnya pun menjadi energi yang baik.

Vina juga tak menampik jika dirinya menjalani salah satu prosedur dalam operasi plastik, terutama untuk perawatan wajahnya. Namun, ia punya prinsipnya sendiri terkait operasi plastik. Ia tidak ingin menjalani seluruh prosedur, terutama yang beresiko tinggi.

“Operasi itu ada yang dipotong, ada yang tidak. Kalau kita bilang operasi, sama artinya memperbaiki sesuatu. Kalau misalnya dipotong mama enggak mau. Bukan apa-apa, semua orang kan punya hak ada yang mau ada yang tidak mau,” tuturnya.

“Kalau mama Ina dapat informasi dari dokter, dia bilang begini, 'Kalau bisa, kalau enggak penting, jangan kamu sobek'. Itu kalau enggak penting sekali, jangan kamu lakukan karena resikonya cukup tinggi,” sambungnya.

Sejauh ini, Vina mengaku hanya menjalani prosedur anti aging, dimana ia memasang benang dan filter di wajahnya. Hal tersebut bertujuan untuk mengaktifkan kolagen yang ada padanya.

Selain itu, Vina juga masih mengkonsumsi beberapa obat tradisional untuk menjaga kebugaran tubuhnya, salah satunya adalah obat tradisional dari Cina yang dapat mencegah penyakit.

“Kalau sel-sel tubuh kita diperbaiki alangkah baiknya buat kita. Makanya Mama Ina mengkonsumsi itu untuk memperbaiki sel-sel tubuh, ya otomatis untuk terlihat lebih muda,” pungkas Vina Panduwinata.