Korban KDRT Butuh Pendampingan, Venna Melinda Mengadu ke Komnas Perempuan
Venna Melinda (Foto: IG @vennamelindareal)

Bagikan:

JAKARTA - Venna Melinda menyambangi Komisi Nasional (Komnas) pada Selasa, 14 Februari 2023. Memposisikan dirinya sebagai korban dari tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), ibu dari Verrell Bramasta itu datang untuk melaporkan apa yang telah ia alami.

"Jadi, hari ini, aku ingin membuat satu pengaduan sekaligus juga konsultasi dengan Komnas Perempuan. Jadi, dalam hal ini, aku pengin menyampaikan beberapa hal tentang kasus KDRT aku," ungkap Venna Melinda di kantor Komnas Perempuan, Jakarta Pusat pada Selasa, 14 Februari 2023.

Venna merasa dirinya tak mampu menghadapi tindak KDRT yang dialaminya seorang diri. Baginya, korban KDRT butuh pendamping. Para korban perlu diperkuat mentalnya dan dibantu untuk memperjuangkan keadilan.

"Kita perlu institusi di republik ini yang bisa membantu semua korban KDRT untuk terus maju dalam kasus hukumnya, punya mental kuat, terus untuk bisa mencari keadilan," ujarnya.

Dengan kedatangannya ke Komnas Perempuan, Venna berharap memperoleh pencerahan soal kasus KDRT yang tengah dijalaninya.

"Mudah-mudahan, Insya Allah, dengan kedatangan aku di Komnas Perempuan yang mana aku yakin bahwa nanti kehadiran aku akan mendapatkan pencerahan, akan mendapatkan satu pandangan-pandangan. Karena apa yang aku rasakan banyak hal yang aku enggak akan bisa berjuang sendiri," tuturnya.

Ia berharap dirinya tercerahkan usai mengunjungi Komnas Perempuan. "Itu kan kita harus ada ikhtiar juga. Dan ini salah satu yang saya upayakan dan saya yakin. Insyaallah, setelah kita ada pertemuan, ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi kekuatan saya ke depan," pungkasnya.