Apa Itu Gamon: Berikut Penjelasan dan Perbedaannya dengan Ham
Apa Itu Gamon (Gambar BBC Food)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Ada istilah pelecehan baru dalam politik: "gammon". Ini mengacu pada seorang pria kulit putih paruh baya dari persuasi politik tertentu. Atau kalau bahasa gaulnya Gamon itu "Gagal Move On". Namun, kali ini Kita bakalan bahas “apa itu gamon” di dunia kuliner.

Apa Itu Gamon?

Daging gamon / gammon diawetkan, daging asin dari kaki belakang babi.

Selama pemrosesan, satu ton garam ditambahkan untuk mengeluarkan kelembapan. Ini memungkinkan daging bacon untuk diawetkan, dikeringkan dengan aman, dan mengembangkan rasa yang berbeda.

Brining digunakan untuk melembabkan irisan daging daripada mengeringkannya.

Gamon juga diawetkan melalui proses penggaraman.

Ada tiga jenis steak gamon berdasarkan langkah pemrosesannya.

Gamon bertulang berasap: Ini adalah gammon bertulang yang diasapi dalam tong berasap dengan serpihan kayu yang membara. Asapnya memberikan rasa yang luar biasa dan memungkinkannya digunakan dalam berbagai masakan.

Rolled gamon: Rolled gammon adalah kaki babi yang diawetkan dan diasinkan yang didebit dan digulung. Yang ini memiliki rasa dan tekstur klasik yang mirip dengan ham. Saya menemukan bahwa menghilangkan tulang membuat proses ukiran lebih mudah diatur.

Gamon gulung asap: Ini adalah daging gammon gulung tanpa tulang yang telah diasap di atas serpihan kayu yang membara. Selain pengeringan dan penggaraman, pengasapan merupakan salah satu cara pengawetan yang digunakan saat membuat gammon ini.

Apa perbedaan antara gammon & ham?

"Banyak orang tidak benar-benar tahu perbedaan antara gammon dan ham, atau bagaimana itu dibuat. Yah, sejujurnya, tidak ada banyak perbedaan, sungguh, begitu gammon dimasak, itu menjadi ham. "

Gammon dijual di supermarket dan oleh tukang daging lokal Anda mentah-mentah, dan perlu dimasak sebelum Anda bisa memakannya, sedangkan ham siap dimakan segera, namun keduanya dibuat dengan cara yang sangat mirip.

Cara Menyiapkan Gamon

Di sisi produsen, daging gamon diolah dengan cara diasinkan baik melalui proses curing kering maupun basah.

Curing kering menggunakan bumbu gosok kering, sedangkan curing basah pada dasarnya adalah mengasinkan / merendam daging dalam larutan asin.

Sebelum memasak makanan gamon, saya menyiapkannya sehari sebelumnya dengan merendamnya dalam air dingin selama 24 jam.

Masukkan gammon ke dalam panci besar dan rendam sepenuhnya dalam air es selama 24 jam atau setidaknya 4 jam jika Anda kekurangan waktu. Perendaman menghilangkan garam ekstra.

Setelah selesai, Anda bisa mengeringkan larutan berlebih, dan gammon siap dimasak.

Jadi setelah mengetahui apa itu gamon, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!