Baru Sekali Bertemu, Peggy Melati Sukma Langsung Menikah dengan Reza Abdul Jabbar
Peggy Melati Sukma dan suaminya saat mengunjungi Arie Untung (Tangkapan layar YouTube CERITA UNTUNGS)

Bagikan:

JAKARTA - Peggy Melati Sukma, pesinetron tanah air yang terkenal pada akhir 1990-an hingga awal tahun 2000-an mengungkap kabar mengejutkan. Sebelas tahun menjanda, Peggy ternyata sudah kembali menikah.

Wanita yang lahir di Cirebon, 13 Juni 1976 itu menikah dengan seorang pedagang sekaligus pendakwah bernama Reza Abdul Jabbar. Dalam kanal YouTube CERITA UNTUNGS, Peggy menceritakan awal mula perkenalannya dengan suami kepada Arie Untung.

"Waktu dakwah di New Zealand ada beberapa jamaah yang menyampaikan 'Ada ulama kita di sini.’ Namanya disebut Syekh Reza Abdul Jabbar. Terus mereka itu pengen banget bawa teteh untuk ketemu (Reza), tapi teteh enggak bisa waktu itu," ungkap Peggy.

Komunikasi Peggy dengan Reza pertama kali terjadi pada tahun 2022, setelah Reza ditinggal oleh istrinya yang meninggal dunia. Menurut Peggy, saat itu ia diajak untuk taaruf.

Proses perkenalan mereka pun tak berlangsung lama. Mereka memutuskan bertemu di Bandara International Soekarno Hatta untuk pertama kalinya pada Januari 2023.

Pada hari yang sama dengan pertemuan pertama Peggy dan Reza, keduanya menyatakan kesiapan untuk melangsungkan pernikahan. "Dari bandara langsung akadnya, bismillah malam itu," kata Peggy.

Peggy bersyukur atas pernikahannya dengan sang suami. Ia merasa pertemuannya dengan Reza merupakan amanah yang dari Sang Pencipta untuk ia dan suaminya.

"Allah kasih teteh sendiri selama ini, itu juga yang dijalani sama Abang (Reza), beliau juga sendirian. Ya alhamdulillah Allah pertemukan dalam tatanan yang sama. Memang kita sama-sama sudah menyandang amanah ini, punya visi dan misi yang sama pengin ketemu Allah," pungkasnya.

Sebagai informasi, Peggy Melati Sukma sebelumnya pernah menikah dengan Wisnu Tjandra pada tahun 2007 lalu. Sayangnya, keduanya memutuskan untuk bercerai pada tahun 2011.

Pada tahun 2013, Peggy memutuskan untuk memperdalam ilmu agama, yang kemudian membuatnya menjadi seorang pendakwah hingga saat ini. Dalam dunia dakwah, mantan pesinetron itu dikenal dengan nama Ustazah Hj Khadijah Peggy Melati Sukma.

Terkait