YES Jual Hak Semua Album di Bawah Label Atlantic ke Warner Music Group
Gitaris YES, Steve Howe (Instagram @yesofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Legenda rock progresif, YES menjual hak atas katalog musik rekaman mereka di bawah Atlantic Records ke Warner Music Group (WMG).

Katalog tersebut meliputi 12 album studio pertama YES serta berbagai rekaman live dan album kompilasi.

Dilansir Variety, kesepakatan tersebut terdiri dari total 29 album. Itu mencakup semua album studio mereka dari debut self-titled tahun 1969 hingga Big Generator tahun 1987, serta album live seperti Yesterdays (1975) dan Yesstory (1992), serta beberapa kompilasi seperti Highlights: The Very Best of Yes (1993), dan Yes Remixes (2003).

“Seluruh keluarga YES berkumpul dan bekerja dengan antusias dengan Warner Music Group untuk mengamankan kesepakatan bersejarah ini," dalam sebuah pernyataan, YES mengatakan.

"(Kami) memastikan bahwa rekaman ikonik ini akan terus dikurasi secara optimal untuk menyenangkan penggemar kami di seluruh dunia lebih dari lima dekade, sekaligus menemukan dan mengembangkan audiens baru untuk musik abadi ini,” lanjut mereka dikutip dari NME, Senin.

Kegembiraan tersebut digaungkan oleh presiden katalog global WMG, Kevin Gore, yang mengatakan: “Perkenalan saya dengan YES datang saat bekerja di toko kaset di Ohio pada tahun 1983. Saya telah menjadi penggemarnya sejak saat itu dan kami benar-benar senang dan sangat merasa terhormat bahwa hubungan yang kuat antara YES dan Warner Music akan berlanjut selamanya.”

Akuisisi WMG atas katalog Atlantic YES mengikuti kesepakatan serupa dengan pemilik hak aset David Bowie dan 300 Entertainment (label rumah bagi nama-nama seperti Young Thug, Megan Thee Stallion, dan Waterparks).