Kreativitas di Balik Lagu iMYSB Milik Gliese Super Girlies
Super Girlies comeback dengan nama baru Gliese Super Girlies dan menyuguhjan tembang anyar iMYSB. (IST)

Bagikan:

JAKARTA - Ide untuk menulis lagu bisa diambil dari apa saja. Mulai dari patah hati, kerinduan pada orang yang dicinta, persahabatan, kemenangan dan lain-lain. Gliese Super Girlies punya kisah unik saat mereka membikin tembang berjudul I Miss You So Bad (iMYSB).

Setelah melalui proses yang tidak singkat, akhirnya tembang iMYSB diluncurkan pada 27 Januari. Empat member Gliese yakni Kinan, Laras, Sarah dan Mega dengan percaya diri mempersembahkan karya terbaru mereka. Lagu itu pun mengusung genre baru untuk mereka yaitu pop elektronik.

Lagu iMYSB tersebut diciptakan dan di-compose langsung oleh Kinan. Uniknya, lagu iMYSB ini terinspirasi dari kerinduan yang dirasakan Kinan kepada rekan-rekannya yang kini sudah tidak bisa sering bertemu karena kesibukan masing-masing. Namun setiap bertemu, Kinan selalu mengucapkan kata-kata I miss you so bad.

"iMYSB ini tercetus karena pertamanya kita sering ketemu awalnya aku selalu kayak I Miss You So Bad terus kita kayak punya grup Whatsapp yang, Aku Kangen Kalian. Dari situ tercetus aku mempunyai inspirasi lagu untuk menyalurkan rasa rindu, yaudah terbentuk lagu I Miss You So Bad di 2022," tutur Kinan dalam press conference di Gunawarman, Jakarta Selatan, Sabtu, 28 Januari 2023.

Personil Gliese Super Girelis tampil dengan format baru, lebih dewaa. (foto Dika Paragram.id)
Personil Gliese Super Girelis tampil dengan format baru, lebih dewasa saat peluncuran single terbaru IMYSB. (foto Dika Paragram.id)

Lebih Dewasa

Isi dari lagu itu pun sangat berbeda dari lagu-lagu Gliese Super Girlies terdahulu yang menunjukkan keceriaan persahabatan. Kini, lagu Gliese lebih menunjukkan perasaan pada lawan jenis. Di mana, perasaan tersebut disampaikan dengan cara yang lebih berani.

"Isi lagunya pun berbeda dengan lagu-lagu Super Girlies yang dulu. Karena yang kalau dulu tentang keceriaan, remaja, persahabatan. Kalau sekarang lebih berekspresi lebih mengungkapkan rasa kita tuh benar-benar kangen sama seseorang," jelas Kinan.

"Kalau kita merasakan cinta itu banyak yang manis-manis, kalau di I Miss You So Bad ini kita ingin menceritakan tentang kisah cewek yang bisa juga kayak 'agak bad' gitu menyampaikan rasa rindunya karena ada juga penyampaian rasa rindunya yang baik, ada yang buruk," lanjutnya.

Diterima Penggemar

Seiring dengan perilisan ini, Kinan berharap Gliese bisa terus berkarya untuk waktu yang lama dan lagu-lagunya bisa dinikmati para pecinta musik. "Aku berharap Gliese Super Girlies ini semua lagunya bisa diterima, kita masih bisa berkarya sampai 1 tahun, 2 tahun, 20 sampai 50 tahun ke depan karena itu semangat kita. Dan terus bisa menghibur temen temen semuanya," pungkas Kinan.

Sekarang, lagu iMYSB dari Gliese Super Girlies sudah bisa didengarkan di seluruh digital musik platform seperti Spotify, Apple Music, Joox, Resso, Deezer, Tidal dan masih banyak lagi. Selamat berkarya kembali Gliese Super Girlies.