Comeback, Super Girlies Hadir dengan Nama Baru dan Single Baru
Super Girlies comeback dengan nama baru Gliese Super Girlies. (IST)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah delapan tahun vakum, Super Girlies kembali meramaikan industri musik Tanah Air dengan lagu terbaru berjudul I Miss You So Bad (iMYSB). Di momen comeback ini mereka juga mengenalkan nama baru; Gliese Super Girlies.

Seperti yang dilasir Paragram.id, Super Girlies merupakan salah satu girlband yang aktif di industri musik Indonesia di era 2010-an. Kini mereka hadir dengan mengusung konsep baru. Perubahan konsep tersebut terlihat dari segi penampilan. Dulu, Super Girlies selalu tampil dengan kostum warna-warni. Sekarang, mereka terlihat dewasa dengan identitas masing-masing.

Identitas Baru

Namun perubahan konsep itu tidak hanya dari perubahan segi penampilan saja tapi juga genre musik, semangat baru hingga mencakup penambahan nama. Di mana, mereka memilih nama Gliese Super Girlies. Bukan tanpa alasan, perubahan nama ini seiring dengan identitas baru yang ingin ditunjukkan.

"Dulu kesepakatan kita ada nama girls, itu karena masih usia remaja, masih menyambut hal yang fun sebagai teman. Kalau untuk sekarang, kita memilih Gliese biar lebih gampang diingat, lebih singkat dan juga untuk menunjukkan identitas baru kita yang saat ini ingin kita perlihatkan," ujar Sarah dalam jumpa pers di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 29 Januari.

Gliese sendiri memiliki arti yang cukup mendalam yakni bumi super atau planet layak huni di galaksi lain. Nama ini pun dipilih sesuai dengan citra baru Super Girlies yang lebih dewasa. "Jadi kayak ini cocok banget, relate sama kita yang Super Girlies yang dulu masih imut-imut dan kita mau reborn as something new," sambung Kinan.

Gliese Super Girlies tampil dengan konsep baru yang lebih dewasa. (IST)
Gliese Super Girlies tampil dengan konsep baru yang lebih dewasa. (IST)

Tiga Alasan

Lebih lanjut, Kinan menjelaskan tiga alasan mengapa Super Girlies memutuskan untuk comeback setelah cukup lama vakum. Alasan utama karena banyaknya fans yang rindu ingin melihat Super Girlies kembali berkarya di industri musik.

"Memang pertama aku melihat ada dukungan dari Super Friend yang dulu, pengin melihat kita hadir lagi sebagai grup, itu yang bikin kita terpacu. Kedua, ada manajemen kita yang lama, kayak ayo dong kalian lakukan perform lagi. Ketiga, ya memang saat ini kita dikasih kesempatannya," ungkap Kinan.

Meski begitu, kali ini Gliese Super Girlies hanya comeback dengan empat member saja dari delapan anggota yang ada. Akan tetapi, mereka tidak menutup kemungkinan bakal kembali berkarya dengan rekan-rekan Super Girlies yang lainnya. Gliese akan menjadi wadah reuni para member.

Kinanti juga menegaskan bahwa kemunculan Gliese Super Girlies identitas baru yang lebih menunjukkan diri sendiri sekaligus untuk membuktikan jika sebuah girlband bukan hanya 'menjual' visual, melainkan juga menunjukkan keseriusan dalam melahirkan karya sebagai seorang musisi dan seniman.

"Kita akan menunjukkan identitas kita sendiri, tampil dengan menjadi diri sendiri, kita berusaha mengerjakan secara individu dan menunjukkan kita bukan sebagai girlband as a visual aja tapi kita menjadi musisi, seniman yang berkarya," tukas Kinan.

Saat ini, lagu iMYSB dari Gliese Super Girlies sudah bisa didengarkan di seluruh digital musik platform seperti Spotify, Apple Music, Joox, Resso, Deezer dan masih banyak lagi.