Presenter dan TV Personality Allan Wangsa Meninggal Dunia
Allan Wangsa (Instagram @allanwangsa)

Bagikan:

JAKARTA - Industri hiburan kembali dikejutkan dengan kepergian salah satu presenter dan tv personality, Allan Wangsa. Ia meninggal pada Selasa, 4 Februari 2020. 

Informasi meninggalnya Allan Wangsa pertama kali diperoleh dari sahabatnya, Fahmi Aditian. Melalui Insta Story-nya ia menulis:

"Innalilahiwainailalahirajiun. Tenang di sana ya bunda, bunda udah nggak sakit lagi sekarang. Kirim Al-Fatihah ya temen-temen buat bunda @allanwangsa," tulis Fahmi Aditian.

Allan Wangsa diketahui mengidap gagal ginjal, namun ia menolak untuk menjalani perawatan cuci darah. Allan sempat dibawa ke RSCM sebelum mengembuskan nafas terakhirnya. Jenazahnya lalu dibawa ke Cipanas, Cianjur.

Kini, warganet serta teman-teman Allan beramai mengirimkan ucapan belasungkawa dan doa lewat akun Instagram pribadi mereka. Cherly Juno bahkan menulis komentar di unggahan terakhir Allan.

“KAKKKK ALLAN!!!!! 😭😭😭😭 Ga percayaaaa 😩Huaaaa 😭😭😢😢 semoga amal dan ibadah kakak diterima sisi Allah! Salah satu Orang baik tercerdas terkreatif tertulus yg pernah cherly temui! Hikss, kirain besok kt ktmu di premiere kak! 😭,”

Tangkap layar komentar Chely Juno di Instagram Allan Wangsa

Tidak hanya Cherly, teman-teman musisi serta artis juga mengirimkan doa dan ungkapan kesedihan mereka pada foto yang diunggah Allan pada 11 Januari itu.

Allan Wangsa pertama kali dikenal melalui acara reality show ‘Big Brother’ musim pertama. Ia menjadi pemenang pertama yang berhasil melewati misi di dalam rumah tersebut. Kemudian dari situ ia mulai menjalani karier sebagai pembawa acara baik on air maupun off air.

Beberapa peran sempat Ia mainkan lewat layar lebar, seperti film Tuyul dan Pizza Man di tahun yang sama. Beberapa tahun belakangan, namanya naik lewat acara YouTube berjudul Meja Gunjing. Pribadinya yang lucu dan interaktif selalu menambah keseruan setiap episode acara tersebut.