Kabiro Metro TV Makassar Veronica Moniaga Jadi Juru Bicara Gubernur Sulsel Prof NA
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menunjuk Kepala Biro Metro TV Makassar Veronica Moniaga menjadi juru bicara

Bagikan:

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menunjuk Kepala Biro Metro TV Makassar Veronica Moniaga menjadi juru bicara Pemprov Sulsel. Nurdin yang akrab disapa Prof NA tak meragukan pengalaman Vero yang malang melintang sebagai wartawan. 

Veronica Moniaga punya pengalaman moncer di dunia jurnalistik. Vero pernah menjadi presenter di Berita Satu TV, tvOne dan terakhir melabuhkan kariernya di Metro TV. Posisi terakhirnya sebagai Kabiro Metro TV Makassar. 

"Saya kira kita tidak ragukan lagi kapabilitas beliau, karena bagaimanapun juga beliau sebagai presenter, terus pernah melintang di berbagai media nasional ternama, saya kira pengalaman itu saya anggap ini sangat cukup prensentatif untuk menjadi salah satu jubir Pemerintah Provinsi," kata Gubernur Sulsel Prof NA kepada wartawan, Selasa, 1 Desember.

Veronica Moniaga diharapkan bisa menjembatani komunikasi antara pemerintah provinsi Sulsel dengan wartawan untuk menyampaikan isu-isu dalam kepemimpinan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman. 

"Kita tahu juga keterbatasan kami selama ini banyak hal yang terlewatkan tanpa terkomunikasi k eteman-teman media. Nah ke depan, kita berharap ada penyambung antara media dan pemprov. Kebetulan saya pikir, beberapa kegiatan-kegiatan yang sifatnya tidak terlalu strategis, tapi perlu kita sampaikan masyarakat," kata Nurdin Abdullah yang juga mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Di masa pendidikan, Veronica Moniaga pernah berkuliah di Universitas Hasanuddin. Dia pernah menjadi pengurus BEM Fakultas Pertanian dan Kehutanan Unhas.