Jalani Umrah, Kartika Putri Rayakan Ulang Tahun ke-32 di Tanah Suci
Kartika Putri bersama suami dan anaknya (Dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Kartika Putri dan suaminya, Habib Usman kembali menjalani ibadah umrah. Perjalanan kali ini merupakan bagian dari hadiah suami kepada Kartika yang akan merayakan ulang tahun ke-32 pada 20 Januari besok.

Sejak melangsungkan pernikahan pada 2018 lalu, Kartika mengaku kerap dihadiahi sang suami untuk pergi umrah.

“Semenjak nikah sama Habib, Alhamdulillah selalu kasih hadiah, yang paling utama kalau ada rezekinya, Habib udah umrahin. Jadi, selama nikah sama Habib itu baru sekali, waktu pandemi ulang tahun di rumah karena enggak ada pemberangkatan umrah,” kata Kartika saat ditemui awak media di kediamannya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan pada Rabu, 18 Januari malam.

Dengan demikian, serupa dengan beberapa tahun belakangan, Kartika akan merayakan ulang tahunnya di Tanah Suci.

“Tahun ini Insyaallah, habib juga udah rencanain dari jauh hari untuk ulang tahunku di sana,” ujar Kartika.

Dalam perjalanan umrah kali ini, Kartika dan Habib Usman tidak hanya pergi berdua. Mereka juga mengajak serta keluarga, kyai dan rombongan dari majelis.

Kartika dan suaminya tengah dalam perjalanan menuju Jeddah, yang kemudian akan dilanjutkan ke Madinah untuk perayaan ulang tahun.

“Kita Jakarta-Jeddah dulu, dari Jeddah kita naik trail langsung ke Madinah. Jadi, sampai Madinah tuh kira-kira jam 12 malam, pas ulang tahun Kartika,” kata Habib Usman.

Kartika kemudian bercerita mengenai almarhumah ibunya yang sempat ingin menjalani umrah dan merayakan ultah di Tanah Suci. Karena hal tersebut tak tercapai, Kartika dan Habib Usman akan mewakili ibadah umrah mendiang ibunya bersama 26 orang lainnya.

"Dulu takut ada beban, almarhumah mama pengin bareng ultahnya. Tapi Alhamdulillah karena mama enggak ada, Habib akhirnya kasih hadiahnya itu. Terus Habib juga sudah kasih hadiah duluan, nanti kita badalin umrah buat mama langsung 26 orang. Jadi itu buat aku hadiah ultah yang jauh luar biasa," ungkap Kartika.

"Aku sebagai manusia yang punya status anak harus memuliakan orang tua. Masyaallah, Habib sebagai suami mendukung. Makannya kali ini umrahnya seneng, diperpanjang banget. Enggak cuma momen ultah, tapi juga momen yang aku tunggu, kita semua 26 orang ngebadalin mama. Masyaallah, itu buat aku hadiah yang luar biasa banget,” pungkasnya.