Di-<i>prank</i> Saat Syuting Anak Titipan Setan, Gisel Justru Ketagihan Main Film Horor
Gisel dalam Film Anak Titipan Setan (Foto: ist)

Bagikan:

AKARTA - Gisella Anastasia atau Gisel didapuk menjadi pemeran utama dalam film Anak Titipan Setan yang disutradarai Erwin Arnada. Dalam film horor pertamanya ini Gisel berperan sebagai Putri. Meski mengaku masih perlu banyak belajar untuk berakting, Gisel terbantu dengan kemiripan antara dirinya dengan karakter yang dimainkan.

“Di Anak Titipan Setan ini Putri memang seorang ibu juga, itu yang membuat aku gak terlalu sulit untuk ngedapetin feel-nya, mood-nya, ketakutan dan kekhawatirannya seperti apa, terus punya anak juga masih seumuran Gempi,” kata Gisel dalam press confrence di kawasan Senayan, Jakarta Selatan beberapa hari lalu.

Gisel yang sebelumnya sudah beberapa kali berakting dalam film bergenre drama merasa bahwa genre horor menawarkan sesuatu yang berbeda. Saat proses syuting, Gisel bercerita bagaimana dirinya “di-prank” oleh sutradara Erwin Arnada.

“Aku kena prank. Pantesn di skrip enggak ada kata-kata aku, ternyata adegannya ditakutin semua,” ujar Gisel.

Sang sutradara mengaku sengaja membuat adegan yang tidak tertulis di skrip. Ia ingin melihat respon Gisel keluar secara natural.

“Sengaja terkahir saya siksa banyak banget. Gisel bamyak dapat kejutan. Adegan Gisel ditakuti, Gisel itu gak tahu dia masuk lihat hantu. Saya mau tahu ketakutan dia,” tutur Erwin.

“Nge-direct adegannya jadi gampang karena itu ketakutan dia sendiri. Scennya panjang, dan itu enggak ada di skrip, yang penting saya jaga tensi ketakutannya (Gisel),” sambungnya.

Meski begitu, Gisel mengaku tak kapok untuk berakting di film horor. Ia justru berharap akan dapat kesempatan lain ke depan. “Nggak kapok dong (akting di film horor). Ini pengalaman pertama main horor, dapat ilmu banyak dan benar-benar seru,” pungkasnya.

Ide cerita dari Anak Titipan Setan sendiri didasarkan pada laporan jurnalistik yang pernah dibuat oleh Erwin Arnada terhadap ritual jaran panoleh pada tahun 1994.

Film ini bercerita tentang Putri (Gisella Anastasia) yang harus kembali ke desanya dari Australia karena keluarganya di desa Meloyo Kidul, Surakarta sedang kena masalah besar. Eyang Susana (Ingrid Widjanarko), ibu dari Putri memaksa Putri pulang membawa anak laki-lakinya, yang diyakini bisa jadi solusi dari masalah yang dihadapi.

Masalah yang mengancam keselamatan seluruh keluarga itu berawal ketika Eyang Susana ikut ritual pesugihan dan mengikat perjanjian dengan iblis jaran penoleh. Bagaimana Putri mengungkap misteri keluarga dan menyelesaikan perjanjian dengan jaran penoleh menjadi gagasan utama film ini.

Anak Titipan Setan yang dibintangi Gisella Anstasia, Inggrid Widjanarko, Annisa Hertami, Gabriel Alion Bivolaru, Nano Asmorodono, Soeyik dan banyak aktor lain telah tayang perdana di bioskop sejak 12 Januari.