Nirvana Dapat Lifetime Achievement Awards 2023 dari Recording Academy
Nirvana (Twitter / Alex Solca)

Bagikan:

JAKARTA - Nirvana akan dianugerahi Lifetime Achievement Awards 2023 oleh Recording Academy. Penerima penghargaan lainnya antara lain Heart, Bobby McFerrin, Ma Rainey, Nile Rodgers dan Slick Rick.

Penghargaan ini akan diberikan pada upacara Special Merit Awards, yang akan kembali untuk pertama kalinya sejak 2020 selama Grammy Week pada 4 Februari 2023, di Teater Wilshire Ebell di Los Angeles.

Lifetime Achievement Awards diberikan melalui pemungutan suara dari wali nasional Recording Academy kepada para musisi yang, selama masa hidup mereka, memberikan kontribusi kreatif dengan signifikansi artistik yang luar biasa di bidang rekaman.

"Academy dengan bangga merayakan beragam sosok musik berpengaruh yang mencakup berbagai genre dan keahlian sebagai penerima penghargaan Special Merit Awards 2023 kami," kata Harvey Mason Jr., CEO Recording Academy dikutip dari keterangan resmi, Jumat.

"Setiap pencipta dalam daftar ini telah membuat dampak pada industri kami - dari pencapaian teknis hingga kreatif - mewakili luasnya komunitas musik yang beragam. Kami sangat bersemangat untuk merayakan kelompok legenda ini bulan depan yang terus menginspirasi dan membentuk dunia musik."

Recording Academy menghormati sejarah musik sambil berinvestasi di masa depannya melalui Museum Grammy, mengadvokasi atas nama pencipta musik, mendukung orang-orang musik pada saat dibutuhkan melalui MusiCares, dan merayakan keunggulan artistik melalui Grammy Awards.

Sebagai masyarakat profesional musik terkemuka di dunia, mereka bekerja sepanjang tahun untuk mengembangkan dunia yang lebih menginspirasi bagi para kreator.