Replika Skateboard yang Dilukis Tangan Kurt Cobain Dirilis untuk Amal
Skateboard Iron Maiden yang dilukis dengan tangan oleh Kurt Cobain (Instagram @tonyhawk)

Bagikan:

JAKARTA - Tony Hawk meluncurkan replika skateboard Iron Maiden yang dilukis oleh tangan Kurt Cobain untuk mengumpulkan uang untuk amal.

Hawk membeli versi asli dari skateboard, yang menampilkan karya seni untuk album Iron Maiden, The Killers, tersebut dalam lelang tahun lalu.

Skateboard itu dilukis oleh tangan pentolan Nirvana, Cobain pada tahun 1985 dan setelah pelelangan, Hawk menelusuri keasliannya.

Pada Senin kemarin, legenda skateboard itu merilis serangkaian replika skateboard tersebut pada hari ulang tahun Cobain yang ke-56 serta cetakan dan stiker dari desain tersebut, di mana hasilnya akan digunakan untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan mental dan untuk membangun  skatepark.

Menulis di Instagram, Hawk berkata: “Untuk lebih memahami asal mula skateboard 'unicorn' yang saya peroleh tahun lalu, saya pergi ke Seattle untuk mendapatkan cerita langsung dari Cameron Ross (pemilik aslinya).

“Dengan inspirasi dari @thespacewitch [Frances Bean Cobain] dan bantuan @dupedupe, kami menawarkan versi fotorealistik dari deck ini dalam bentuk skateboard, cetakan, dan stiker yang sebenarnya. Kami membuatnya nyata dengan bentuk Phillips asli dan lubang truk OG, dan menambahkan tanda tangan KC & JP di grafik atas.

“Semua hasil dari penjualan ini akan dibagi rata antara Jed Foundation dan The Skatepark Project untuk menyediakan sumber daya bagi mereka yang berjuang dengan kesehatan mental, dan untuk menciptakan lebih banyak skatepark publik di area yang kurang terlayani. Pengaruh Kurt dan Jeff masih bergema di dunia kita, jadi kami berharap dapat menghormati warisan mereka dengan barang-barang unik ini.”

Untuk membeli salah satu skateboard, Anda harus merogoh kocek hingga 420 dolar AS atau setara Rp6,4 juta.

Sementara di luar soal skateboard, Nirvana baru-baru ini meraih penghargaan Lifetime Achievement dalam Special Merit Awards menjelang Grammy Awards 2023.