Bagikan:

JAKARTA - Produser musik Adi Nugroho mendapat penghargaan Lifetime Achievement dalam malam puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023 yang digelar di JIExpo Convention Centre and Theatre, Jakarta Utara, Rabu, 8 November.

Adi Nugroho dianggap telah memberi dedikasi dan kontribusi atas perkembangan musik Indonesia sebagai seorang produser rekaman musik.

"Terima kasih saya ucapkan kepada YAMI atas penghargaan yang diberikan kepada saya selaku produser rekaman musik Indonesia. Senang sekali peran kami sebagai produser rekaman diapresiasi oleh YAMI,” kata Adi Nugroho saat menerima penghargaan Lifetime Achievement.

“Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan harapan agar musik Indonesia semakin digemari oleh pendengar musik, bukan hanya di Indonesia, namun di seluruh dunia," lanjutnya.

Ditemui usai menerima penghargaan, Adi Nugroho bicara lebih lanjut soal harapannya untuk musik Indonesia.

“Saya mempunyai mimpi besar, saya ingin supaya seluruh musik Indonesia bisa diabadikan dalam era digital, sehingga bisa dinikmati di seluruh dunia,” ujar Adi Nugroho.

“Ini impian saya. Semoga bisa terwujud,” tegasnya.

Dia juga mengomentari dua tokoh lain yang mendapat Lifetime Achievement, Eros Djarot dan H. Ukat S. “Mereka memang orang-orang yang berdedikasi tinggi di bidang musik.”

Atas penyelenggaraan Ami Awards ke-26, Adi juga melihat penghargaan tertinggi bagi insan musik Indonesia itu sudah sangat berkembang.

“Luar biasa, AMI sudah 26 tahun, terus maju dan semakin maju secara kualitas untuk memberi penghargaan kepada insan musik Indonesia. Luar biasa,” kata Adi Nugroho.

Sebagai informasi, Adi Nugroho yang sudah berkecimpung di dunia musik lebih dari 50 tahun, banyak berkontribusi untuk perkembangan industri musik Indonesia.

Dia banyak menjadi inisiator dan juga pendiri, seperti Asosiasi Industri Rekaman Indonesia dan Anugerah Musik Indonesia.

Selain itu, Adi Nugroho bersama tiga rekannya merupakan pendiri dari Trinity Optima Production, salah satu label musik dan artist management terbesar di Indonesia.