Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Yeon Sang Ho menghadirkan film terbarunya berjudul JUNG_E. Film bergenre sci-fi ini menceritakan seorang tentara legendaris yang menjadi proyek kloning sebuah laboratorium yang menjadi awal dari konflik.

Trailer perdana yang dirilis pada hari ini, Kamis, 5 Januari menampilkan karakter utama Yun Jung Yi (Kim Hyun Joo), tentara legendaris karena terus memenangkan perang saudara di luar angkasa. Namun satu misi membuatnya cedera hingga kondisi koma.

Yun Seo Hyun (Kang Soo Youn) berencana melakukan kloning otak untuk robot tempur dengan kecerdasan buatan bernama JUNG_E. Kemudian otak Jung Yi dikloning dalam Laboratorium Kronoid yang membuat kloningan berhasil.

Konflik tidak hanya berhenti di situ. Kim Sang Hoon (Ryu Kyng Soo) yang ambisius dengan eksperimen kloning tanpa menyadari bahaya yang dirasakan Yun Jung Yi.

Kemudian Jung Yi terbangun dan melihat robot JUNG_E dengan wajah yang mirip dengannya. Kondisi tubuhnya juga berubah menjadi robot di mana ia tidak bisa merasakan apa pun.

Trailer JUNG_E membuat genre sci-fi di Korea Selatan semakin dipandang dunia. Sebelumnya Netflix menghadirkan film Space Sweepers pada tahun 2021.

Film JUNG_E disutradarai oleh Yeon Sang-ho yang dikenal melalui serial populer Hellbound dan film Train to Busan yang dianggap membawa gaya baru di genre zombie Korea.

“Melalui tema kecerdasan buatan, saya ingin membuat karya bergenre fiksi ilmiah yang menggabungkan estetika visual luar biasa dan topik yang dekat di hati semua orang,” kata Yeon Sang Ho mengenai JUNG_E.

Film JUNG_E akan rilis di Netflix mulai 20 Januari mendatang.