Netflix dan Sutradara <i>Train to Busan</i> Siapkan Serial Baru
Potongan adegan Hellbound (NAVER Webtoon)

Bagikan:

JAKARTA - Netflix dikabarkan akan bergabung dengan sutradara Yeon Sang Ho untuk membuat serial orisinal terbaru berjudul Hellbound. Serial ini diadaptasi dari komik webtoon berjudul sama karya Choi Gyu Seok yang mendapatkan apresiasi dari para pembaca. Tentunya, film live-action ini akan sangat dinantikan.

Hellbound menceritakan pengalaman supranatural yang dialami sekumpulan orang yang menerima pesan dari neraka yang muncul tanpa pemberitahuan. Mereka akan dihakimi untuk dikirim ke neraka atau surga berdasarkan perbuatan mereka. Orang-orang yang tinggal di satu daerah ini saling berhubungan melalui pesan dari neraka tersebut.

Choi Gyu Seok sebagai kreator akan dilibatkan dalam adaptasi serialnya bersama Yeon Sang Ho. Ini merupakan karya keduanya yang diadaptasi.

Sebelumnya, webtoon Gyu Seok yang berjudul Songgot: The Piercer diadaptasi oleh saluran televisi JTBC menjadi sebuah drama berjudul sama di tahun 2015. Pada awal tahun ini, ia juga menjadi penulis naskah untuk drama korea The Cursed pada awal tahun 2020.

Sementara itu, sutradara Yeon Sang Ho dikenal dengan proyek anyarnya, Train to Busan pada 2016. Selain menggarap serial bersama Netflix, Yeon Sang Ho juga tengah mempersiapkan bagian kedua Train to Busan, Peninsula yang akan dirilis tahun ini. Peninsula menceritakan keadaan kota empat tahun setelah terjadinya apocalypse zombie.

Dalam cerita Peninsula, Yeon Sang Ho mengajak Kang Dong Won dan Lee Jung Hyun sebagai pemeran utama. Saat ini, Peninsula memasuki tahapan post production dan dijadwalkan rilis tahun ini. Tetapi karena adanya pandemi COVID-19, tim produksi Peninsula belum bisa berbicara banyak mengenai tanggal pastinya.

Netflix juga belum merilis tanggal perilisan adaptasi Hellbound. Tapi rencananya film ini akan tersedia secara eksklusif untuk 190 negara.