Bagikan:

JAKARTA - Usai dilarikan ke rumah sakit dan jalani operasi untuk atasi pendarahan pada otaknya, kondisi presenter Indra Bekti mulai menampakkan perkembangan yang positif.

Meski belum sadarkan diri, Inbek, sapaan akrab Indra Bekti dikabarkan sudah dapat memberi respon. “Alhamdulillah udah merespon dengan gerakan tangan,” kata Roy, manajer Indra Bekti saat dihubungi awak media pada Kamis, 29 Desember.

Uya Kuya dan istrinya, Astrid yang datang untuk menjenguk kondisi Inbek juga mengkonfirmasi kondisi sahabatnya itu. “Dia (Inbek) udah bisa respon, gerakin kaki dan tangan,” ujar Astrid.

Indra Bekti saat ini masih berada di ruang ICU untuk mendapatkan perawatan intensif. Aldilla Jelita, istri dari Indra Bekti masih setia menemani sang suami. Aldilla juga ditemani oleh beberapa anggota keluarga dan sahabat dari kalangan artis yang datang menjenguk.

Meski sudah memberi respon dan dalam kondisi stabil, Inbek belum sepenuhnya sadar. “Dia masih dalam pengaruh bius setelah operasi. Obat biusnya akan diturunkan secara perlahan,” ungkap Roy.

Lebih lanjut, sang manajer mengatakan bahwa tanda-tanda kondisi Inbek membaik sudah tampak. “Ventilator sudah dilepas. Darah yang keluar warnanya juga mulai memudar dan badan dia sudah memerah dan berkeringat,” sambungnya.

Sebagai informasi, pembuluh darah di sebelah kiri kepala Indra Bekti pecah dan mengakibatkan pendarahan. Dari diagnosa tim dokter, hipertensi menjadi penyebab pendarahan tersebut.

Indra Bekti sukses menjalani 2 kali operasi pada Rabu, 28 Desember, dan saat ini sedang berada di ruang ICU untuk masa pemulihan pasca operasi.