Film Ini Membuat Vino G Bastian Trauma Saat Kecil
Vino G Bastian saat press conference film Bayi Ajaib (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Vino G Bastian menjadi salah satu aktor yang membintangi film Bayi Ajaib  yang akan tayang di bioskop pasa 19 Januari 2023 mendatang. Film tersebut merupakan remake dari versi orisinalnya yang tayang pada tahun 1982 lalu.

Aktor kelahiran 24 Maret 1982 itu mengaku punya pengalaman tersendiri dengan film Bayi Ajaib saat menonton film tersebut.  “Zaman dulu tuh traumatik banget sih filmnya. Di salah satu adegan mau mandi, di dalam baknya itu ada kepala orang tua. Itu traumatik banget,” ujar Vino G Bastian kepada awak media di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan pada Rabu, 21 Desember.

Mengaku trauma dengan Bayi Ajaib versi orisinal dan merasa dirinya cukup penakut, Vino mengungkap alasannya bersedia bermain dalam film horor tersebut. “Ketika diajakin main film ini senang banget, karena film bayi ajaib ini IP (intelectual property)-nya kan sempat direbutin beberapa production house, dan akhirnya bisa didapat Falcon. Sebenarnya lumayan (takut), tapi karena ini film legendaris terus di-remake lagi, buat saya jadi sulit untuk nolak tawaran ini. Karakternya dan ngegarap ceritanya juga bagus,” ungkapnya.

Suami dari aktris Marsha Timothy itu melihat di-remake-nya Bayi Ajaib menjadi kesempatan baginya untuk memberitahukan anak-anak zaman sekarang bahwa dahulu Indonesia sudah memiliki film horor yang melegenda.

“Semoga film ini bisa jadi penyambung generasi, karena banyak yang belum nonton film sebelumnya bisa menikmati film ini dan yang sudah nonton bisa jadi memori. Saya rasa ini bisa jadi sebuah penawaran baru di maraknya film horor di Indonesia,” katanya.

Tidak banyak bermain dalam film horor, Vino mengungkap salah satu kesulitannya saat berakting di film Bayi Ajaib. “Karena film horor kerjanya malam, jam kerjanya jadi terbalik. Di film Bayi Ajaib ini dramanya juga kuat, karakter Kosim yang saya mainin itu kuat. Jadi tantangan di bagian dramatiknya itu juga lumayan berat,” ujarnya.