Eksplorasi Ranah Indie Pop Era 2000-an, Tokyolite Hidangkan Single Anyar <i>Radio Blues</i>
Tokyolite (Dok. Tokyolite)

Bagikan:

JAKARTA - Band asal Bogor, Tokyolite merilis single baru bertajuk Radio Blues via RENZ Record. Band yang digawangi Stevan (vokal dan gitar), Alex (bass), Rori (gitar), Bintang (drum), dan Ben (kibor) ini hadir dengan lagu yang sangat segar.

Jika biasanya lagu-lagu Tokyolite kental dengan nuansa pop dan funk-nya, dalam lagu ini, mereka mengeksplorasi ranah indie-pop tahun 2000-an dengan bumbu blues yang cukup menyeruak tanpa malu-malu.

Lagu yang ditulis oleh Alex ini bercerita tentang sebuah proses untuk menerima dan menjalani hidup yang kadang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan dan percaya bahwa sejatinya hanya kita yang bisa menyelamatkan diri kita sendiri, dengan tidak berkutat dalam nostalgia.

“Lagu ini sejatinya gue tulis tahun 2015 silam dan awalnya untuk lucu-lucuan aja, waktu gue nulis lagu ini, gue lagi cukup intens dengerin musik indie pop seperti Belle and Sebastian, Sondre Lerche, Pizzicato Five," kata Alex dalam keterangan resmi Tokyolite yang diterima meja redaksi.

"Awalnya gue pikir enggak masuk untuk Tokyolite, tapi Rori dan Bintang maksa untuk moles lagu ini lebih jauh dan akhirnya ya udah kita duduk bareng dan coba untuk proses sama- sama” tambah dia.

“Waktu pertama gue denger lagu ini ya, aransemen vokal itu tantangan yang cukup besar juga karena ini lagu aslinya dari Alex dan cara dia mengambil vokal itu berbeda banget sama gue. Kita sampe zoom call beberapa kali untuk coba cari jalan tengah aransemen vokalnya biar tetep pas juga sama gue. Untungnya hasil akhirnya kita semua puas,” Stevan melengkapi.

Radio Blues digarap dan diproduseri oleh para personel Tokyolite. Dalam perjalanannya, lagu ini sudah dirombak beberapa kali baik dari sisi aransemen maupun lirik.

“Kami dapat banyak ilmu setelah beberapa waktu lalu bekerja dengan produser lain, dan sekarang kami coba untuk menerapkan ilmu yang kami dapat lewat single ini,” Ben menjelaskan.

Radio Blues sekaligus menandakan awal dari beberapa rangkaian single selanjutnya yang akan dirilis Tokyolite dalam waktu dekat. Lagu ini sudah dapat didengarkan di seluruh kanal musik digital.