Bagikan:

JAKARTA - Barcelona, sebuah kota di Spanyol, adalah salah satu kota yang paling sering dikunjungi turis. Diperkirakan sebanyak 27 juta turis datang mengunjungi Barcelona tiap tahunnya.

Udara dan suasana kota yang nyaman, makanan lokal yang menggugah selera, pemandangan yang indah, dan warisan budaya yang kaya membuat Barcelona menjadi kota yang gemar dikunjungi oleh wisatawan tiap tahunnya.

Jika Anda berniat untuk berkunjung, berikut rekomendasi tempat-tempat yang dapat dikunjungi selama Anda berada di Barcelona.

Gaudi Park (Park Güell)

Terkenal karena mozaiknya, Park Güell adalah tujuan wisatawan lainnya yang sering dikunjungi. Taman dengan luas 15 hektar ini terkenal karena salamander yang ada di taman yang menjadi daya atraksi di taman yang indah dan unik ini.

Sagrada Familia

Sagrada Familia adalah salah satu lokasi paling terkenal dan menakjubkan di Barcelona. Bangunan ini dinyatakan sebagai situs warisan dunia UNESCO dan ditetapkan sebagai basilika kecil oleh Paus Benediktus XVI.

Gereja megah rancangan Antoni Gaudi ini masih dibangun, dan nantinya akan memiliki 18 menara yang dapat dikunjungi. Terdapat juga museum Sagrada Familia yang terletak di bawah gereja.

Girona

Terletak di antara Barcelona dan Costa Brava, Girona adalah kota kecil yang terletak di jantung Catalonia. Anda membutuhkan satu jam perjalanan dari kota Barcelona ke Girona. Kota di Catalonia Utara ini penuh dengan budaya dan kehidupan malam yang gemerlap. Anda bisa mengunjungi tempat ini sambil seru-seruan bersama teman.

Las Ramblas

Ini adalah jalur pejalan kaki terbaik dan terindah di Barcelona karena dipenuhi pepohonan rindang. Di jalan ini, Anda bisa menemukan turis yang juga sedang menikmati suasana kota sambil duduk santai atau berfoto. Selain itu, pengalaman berjalan kaki Anda juga akan ditemani dengan penampilan street performer yang menarik.

Arc de Triomf

Juga dikenal sebagai Arco de Triunfo, gapura kemenangan Spanyol ini dirancang sebagai gerbang utama akses Pameran Dunia Barcelona pada tahun 1888. Sekarang mengarah ke Taman Ciutadella, yang telah menggantikan Tempat Pameran Dunia sebelumnya. Menghadapi Passeig de Sant Joan, Arc de Triomf sering dibandingkan dengan lengkungan serupa di Paris, London, dan Bukares.

Placa D’Espanya

Di pinggiran Barcelona, jauh dari pusat kota, Placa D'Espanya adalah pusat wisata terkenal. Tempat ini merupakan alun-alun besar yang menawarkan banyak atraksi populer termasuk yang bersejarah. Beberapa nama terkenal termasuk National Museum of Catalan Art, arena adu banteng tua Barcelona, the Magic Fountain, Caixa Forum, dan desa pusat arsitektur Poble Espanyol. Dari hiburan, pusat perbelanjaan, dan pusat kuliner, alun-alun ini sangat cocok untuk kunjungan satu hari di Barcelona.

Mercat de la Boqueria

Mercat de la Boqueria atau Pasar Boqueria adalah pusat perbelanjaan populer di Barcelona, yang secara resmi disebut Mercat de Sant Josep. Sebagai wisatawan, sempatkan waktu Anda sebentar mengunjungi tempat ini. Meski pasar kota pada umumnya, ini adalah tempat yang ideal untuk membeli produk segar dan khas Barcelona. Untuk menghindari keramaian, datanglah pada pagi hari. Area pasar seluas 2500 meter persegi ini menawarkan banyak hal mulai dari sayuran segar, buah-buahan, manisan, dan jus segar.