Bagikan:

JAKARTA - Sebuah studi baru mengungkapkan sejumlah destinasi terkenal dari seluruh dunia yang dapat memiliki kualitas udara buruk. Hal ini dapat membahayakan kesehatan bagi orang-orang yang mengunjungi sejumlah destinasi populer ini.

Menurut para ahli di QR Code Generator yang mengamati tren pencarian Google global selama setahun terakhir untuk menentukan hasilnya.

Tim tersebut meneliti tempat-tempat liburan yang paling banyak dicari di AS serta Eropa dan menilai skor kualitas udara untuk setiap destinasi. Semakin buruk kualitas udara suatu kota, semakin tinggi skornya.

Oleh karena itu, kota ini memperoleh lebih dari 100.000 pencarian bulanan rata-rata dan skor kualitas udara tertinggi menentukan peringkatnya.

Paris menempati posisi teratas, dengan skor kualitas udara 66. Ibu kota Prancis ini memperoleh 185.633 penelusuran bulanan untuk liburan di kota, meskipun lalu lintas menyebabkan tingkat polusi ekstrem di wilayah tersebut.

Di posisi kedua adalah Chicago, dengan skor 58 untuk kualitas udaranya. Bandara Internasional Chicago O'Hare adalah salah satu bandara tersibuk di Amerika Serikat, yang berkontribusi terhadap polusi yang merusak di kota tersebut. Namun kota ini tetap menarik bagi pengunjung, karena memperoleh 130.968 pencarian bulanan rata-rata.

Benidorm berada di posisi ketiga, dengan skor kualitas udara 57. Destinasi Spanyol ini adalah kota lain yang dilanda polusi lalu lintas, tetapi hal ini tidak menghalangi wisatawan yang menghasilkan 101.775 penelusuran bulanan rata-rata untuk liburan di Benidorm.

Disusul, Barcelona berada di posisi keempat, dengan skor 56 untuk kualitas udaranya. Lalu lintas di kota Spanyol tersebut telah menyebabkan kualitas udara yang buruk, tetapi Barcelona masih menerima 114.431 pencarian bulanan rata-rata untuk liburan kota.

Di posisi kelima adalah Amsterdam, dengan skor kualitas udara 55. Total 202.893 pencarian bulanan rata-rata dilakukan untuk liburan kota di Amsterdam, meskipun lalu lintas di area tersebut dan industri pelayaran internasional menyebabkan kualitas udara yang berbahaya.

Berikut adalah 15 destinasi terpopuler dengan skor kualitas udara yang buruk seperti dilansir dari Express.uk:

1. Paris

2. Chicago

3. Benidorm

4. Barcelona

5. Amsterdam

6. Dallas

7. Atlanta

8. New Orleans

9. Roma

10. Nashville

11. Miami

12. Las Vegas

13. New York

14. Denver

15. London