Saran Menteri Sandiaga: Natal dan Tahun Baru Liburan ke Indonesia Saja
Keindahan Gili Trawangan (Photo by Rizknas on Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengajak masyarakat untuk berwisata di kawasan Indonesia saja menjelang liburan Natal dan Tahun Baru.

Mulai dari destinasi super prioritas, hingga desa-desa wisata yang saat ini menjadi salah satu favorit bagi para pelancong.

"Kemarin baru kita launching Bangga Berwisata di Indonesia. Di mana kita menunjukkan keunggulan destinasi wisata yang Indonesia miliki," kata Sandiaga Uno, Kamis 15 Desember.

Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya mengimbau agar selalu siap siaga dalam berwisata. Di mana belakangan ini kerap terjadi bencana alam di sejumlah wilayah di Indonesia, salah satunya gempa.

Menurut Sandiaga Uno, dengan adanya kesiapsiagaan dari wisatawan, khususnya pengelola wisata dari bencana maka nantinya dapat menciptakan suasana liburan aman, nyaman serta menyenangkan menyambut libur Nataru.

"Kami mengimbau kesiapsiagaan, tentunya ada perubahan cuaca ada ancaman bencana, tetap siap siaga. Pastikan wisata Anda aman, nyaman dan menyenangkan," ujar Sandiaga Uno.

Selain itu, Sandiaga Uno juga mangatakan bahwa wisatawan nusantara maupun mancanegara tidak perlu takut untuk berwisata di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu sempat beredar isu tidak sedap yang berkaitan dengan disahkannya Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) terkait dengan tindak pidana perzinahan atau hubungan status tanpa pernikahan.

Mantan Wagub DKI itu menegaskan, bahwa ranah privasi para wisatawan aman. Sehingga tidak perlu diragukan lagi untuk tetap berkunjung dan berwisata di Indonesia tanpa adanya ketakutan maupun ancaman karena adanya UU tersebut.

"Jangan pernah khawatir, kita menggelar karpet merah untuk para wisatawan, agar target kita untuk mencapai wisman sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo, lebih banyak kita wujudkan," terang Sandiaga Uno.