Dokumenter <i>The Price of Glee</i> Hadirkan Cerita Tragis 3 Aktor Utama
The Price of Glee (Discovery)

Bagikan:

JAKARTA - Discovery+ menghadirkan sebuah serial dokumenter yang berhubungan dengan serial Glee. Serial yang digarap oleh stasiun televisi Fox ini menjadi subyek dokumenter yang menceritakan kisah di balik kepopuleran serial tersebut.

Glee, serial buatan Ryan Murphy menjadi salah satu serial terpopuler yang tayang mulai 2009 hingga 2015. Namun semua itu tidak selalu berjalan lancar lantaran berbagai kontroversi mulai hadir di antaranya.

Aktor Cory Monteith, pemeran Finn meninggal dunia akibat overdosis narkoba. Kekasihnya saat itu, Lea Michele yang berperan sebagai Rachel Berry diduga melakukan bullying di lokasi syuting.

Naya Rivera yang memerankan Santana Lopez, meninggal dunia ketika berlibur di danau. Sang anak, Josey dinyatakan selamat.

“Semakin besar serialnya, semakin kecil dunia mereka,” kata salah satu narasumber. Kemudian, ayah Rivera terlihat berdiri di danau Piru, lokasi meninggalnya sang anak.

Kemudian Mark Salling yang berperan sebagai Puck ditangkap dan dinyatakan bersalah atas kasus pelecehan anak di bawah umur. Ia memilih mengakhiri hidupnya di tengah menunggu hukuman.

Berangkat dari empat kasus tersebut, The Price of Glee akan memperlihatkan cerita produksi dan komunitas. Beberapa pemain dan staf serta anggota keluarga aktor akan berbagi cerita.

Glee merupakan serial televisi drama komedi berlatar William McKinley High School. Ceritanya berfokus kepada sebuah klub menyanyi di William yang kerap mendapat cibiran dari murid sekolah.

Selain keempatnya, serial Glee juga diperankan Matthew Morrison, Jane Lynch, Jayma Mays, Dianna Agron, Chris Colfer, Jessalyn Gilsig, Kevin McHale, Amber Riley, Jenna Ushkowitz, Heather Morris, Darren Criss dan Melissa Benoist.

Dokumenter The Price of Glee akan tayang pada 16 Januari 2023.