Jelang 40 Hari Ditinggal Sang Ayah, Angelina Sondakh Masih Belum Bisa <i>Move On</i>
Angelina Sondakh (Instagram @angelinasondakh09)

Bagikan:

JAKARTA - Angelina Sondakh atau biasa dipanggil Angie baru saja merilis sebuah lagu berjudul ‘Setia’. Lagu tersebut ia dedikasikan kepada almarhum ayahnya, Lucky Sondakh yang telah meninggal dunia pada 30 Oktober lalu.

Dalam banyak kesempatan, Angie memang kerap bicara banyak hal terkait kekagumannya terhadap sosok sang ayah. Begitu pula saat perilisan single perdananya, Angie mengungkap kekagumannya atas kesetiaan yang ditunjukkan oleh ayahnya.

“Sebenernya pasti setiap pasangan ingin memiliki rumah tangga yang seperti ayah dan ibu aku. Aku suka cemburu pas pulang ke rumah, terus aku single parent, dan aku suka melihat my mom selalu sama my dad. Terus kadang ada rasa, 'Ya Allah bahagia banget ya pasangan mom and dad, bikin aku iri'. Aku selalu berdoa agar dipertemukan dengan pasangan yang seperti ayah aku,” kata Angelina Sondakh saat berbicara dengan awak media di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, 6 Desember.

Menjelang 40 hari meninggalnya Lucky Sondakh, Angie pun mengaku belum bisa sepenuhnya merelakan. Meski pernah kehilangan sosok penting dalam hidupnya ketika suaminya, Adjie Massaid meninggal, kehilangan sosok sang ayah menjadi pukulan berat bagi Angie.

“Kalau mau dibilang baik-baik aja, enggak pasti. Karena itu pasti tidak akan mungkin bagi seorang anak sendiri tiba-tiba kehilangan seorang ayah, itu pasti semua orang ketika kehilangan ayahnya, walaupun bertahun-tahun udah lewat pasti akan selalu mengingat, dan begitu juga yang aku alami,” ucap Angie.

Angie juga mengungkap salah satu keinginannya selepas dirinya terbebas dari tahanan. Namun dengan meninggalnya sang ayah, ia tidak dapat merealisasikan keinginannya itu. “Karena aku selalu ingat bahwa aku ingin sekali merayakan ulang tahun aku bersama ayah aku. Karena waktu tahun kemarin aku masih di dalam (tahanan), ayah aku cuma kirim kartu ucapan, 'Tenang Gi, nanti next year kita rayain sama-sama',” ungkapnya.

Lewat single ‘Setia’, Angie berharap kenangan atas sosok Lucky Sondakh dapat diingat oleh keturunannya. “Kalau lagu kan tidak akan pernah pudar, tidak akan lekang oleh waktu. Insya Allah, mudah-mudahan lagu ini sampai ke cucu dan ke buyut bisa menyaksikan kesetiaan ayah,” pungkasnya.