Hubungan Tak Harmonis Bella Thorne  dengan Sesama Pengguna OnlyFans
Bella Thorne (Instagram @bellathorne)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Bella Thorne dikenal memiliki hubungan yang cukup rumit dengan sesama pengguna OnlyFans. Baru-baru ini Thorne mengklaim dirinya adalah orang pertama yang menggunakan situs web dewasa berbayar itu. 

Pengguna OnlyFans yang tak terhitung jumlahnya berusaha menekankan bahwa, tidak, Thorne bukanlah yang pertama  bergabung dengan platform yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 ini. Mereka bereaksi di Twitter.

Tangkapan layar Instagram Story Bella Thorne

Meskipun penggemar sering kali menyambut kesempatan untuk memiliki hubungan lebih intim dengan selebritas, pekerja seks justru bereaksi terhadap meningkatnya jumlah figur publik yang bergabung dengan OnlyFans dengan perasaan tidak nyaman dan, terkadang, marah.

Rapper Cardi B, penyanyi Tyler Posey dan model Amber Rose adalah di antara selebritas lain yang menggunakan OnlyFans.

Thorne mendapat tanggapan negatif pada Agustus 2020 ketika, dalam 24 jam setelah bergabung dengan layanan berlangganan tersebut dia menghasilkan sekitar 1 juta dolar AS.

Tidak hanya dia dikritik karena mengambil peluang dari pekerja seks, keuntungan besar dan diduga membanderol biaya 200 dolar untuk foto "telanjang" memaksa OnlyFans untuk membatasi jumlah konten yang dapat dikenakan pembuat konten untuk materi bayar-per-tayang, menjatuhkan banyak penggunanya, terutama pekerja seks, dalam bahaya.

Mantan bintang panseksual Disney itu kemudian mengeluarkan permintaan maaf karena "menyakiti" pencipta OnlyFans: "Hapus stigma di balik seks, pekerjaan seks, dan hal-hal negatif yang menyelimuti kata SEX itu sendiri dengan membawa wajah mainstream ke dalamnya," tulisnya di Twitter.

“Itulah yang saya coba lakukan, untuk membantu membawa lebih banyak wajah ke situs untuk menciptakan lebih banyak pendapatan bagi pembuat konten di situs.”

Rasa frustrasi di kalangan pekerja seks, yang sering kali menjadikan  OnlyFans sebagai penyambung hidup di tengah pandemi COVID-19, terjadi lagi pada 12 Desember ketika aktris tersebut mengumumkan obral Natal di akunnya.