James Cameron Ungkap Alasan Sekuel <i>Avatar: The Way of Water</i> Lama Dibuat
Avatar (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - 13 tahun setelah film pertamanya, James Cameron menghadirkan sekuel dari film Avatar bertajuk The Way of Water. Tidak sedikit yang bertanya mengapa baru sekarang film ini dirilis.

James Cameron selaku sutradara menjelaskan bahwa sekuel sudah dikerjakan sejak tahun 2012. Namun mereka butuh lima tahun untuk benar-benar memulai produksi film Avatar 2.

“Saya suka menjelajah laut ketika sedang tidak membuat film. Jadi jika saya bisa menggabungkan dua hal yang saya cintai - laut dan film, mengapa tidak?” kata James Cameron kepada Entertainment Weekly.

Akan tetapi melakukan produksi yang berkaitan dengan laut memiliki tantangan tersendiri. Cameron harus merekam seluruh pergerakan aktor dan ekspresinya kemudian visual itu diubah dalam format digital.

Produksi itu membutuhkan 900 ribu galon air untuk Avatar 2 saja. Cameron pun ingin memotret laut sebagaimana laut yang ia sering lihat.

“Teman satu produksiku memberi ide untuk mengaitkan orang dengan kabel. Dan saya bilang “Itu gak akan berhasil. Nanti hasilnya tidak terlihat nyata,” lanjutnya.

Oleh karena itu, para pemain Avatar pun berlatih untuk menahan napas selama berada di air.

Sementara itu, produser Jon Landau menyebut perjalanan film Avatar masih panjang. Cerita Cameron juga berkembang secara besar.

"Apa yang kami lakukan sekarang, dari sudut pandang cerita dan sudut pandang dunia, berada dalam skala yang jauh lebih besar,” kata Jon Landau.

"Itu menarik dan menantang. Kami menempatkan lebih banyak detail, pertama dan terutama, dalam penampilan para pemain, tetapi kami juga menempatkan lebih banyak detail dan keragaman ke dalam dunia yang kami ciptakan,” katanya.

Avatar: The Way of Water menceritakan Jake Sully yang tinggal bersama keluarganya di Pandora. Suatu ketika, Jake harus bekerja dengan Neytiri dan tentara Navi untuk menjaga planet mereka.

Film Avatar: The Way of Water akan rilis pada 16 Desember.