Ini Kata Ahli tentang Frekuensi Ideal Berhubungan Seks
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak peduli apa tingkat pengalaman seksual Anda, ada beberapa pertanyaan yang kita semua pikirkan dari waktu ke waktu.

Bagaimanapun, kita semua ingin merasa memiliki kehidupan seks yang normal dan memuaskan.

Satu pertanyaan yang sering mengganggu orang adalah tentang seberapa sering Anda harus berhubungan seks dengan pasangan Anda.

Harian, mingguan, bulanan?

Seberapa sering, cukup atau terlalu banyak?

Daily Star berbicara dengan Jess Wilde, salah satu ahli seks paling terkenal di Inggris, yang kerap muncul sebagai ahli tetap di Sex Clinic E4. Ini kata sang ahli seks.

“Pasangan harus berhubungan seks sesering yang mereka mau. Tidak ada jumlah minimum atau maksimum hubungan intim yang harus atau tidak boleh dilakukan pasangan," Jess menjelaskan.

“Selama keduanya senang dengan frekuensi dan jenis hubungan seksual yang mereka lakukan, maka itu jumlah yang tepat. (Meskipun saya berpendapat bahwa jika Anda berhubungan seks begitu sering Anda lupa makan, Anda mungkin melakukannya terlalu banyak!)," lanjut Jess.

Jess mengatakan, Jika Anda merasa bahwa Anda dan pasangan memiliki dorongan seks yang berbeda (salah satu dari Anda menginginkan seks lebih dari yang lain) maka ia merekomendasikan untuk menyediakan ruang untuk melakukan percakapan yang benar-benar jujur ​​tentang hal ini.

"Apakah hubungan itu yang penting, atau sekadar menikmati kelegaan seksual biasa?" kata dia.

Dia menambahkan, apakah Anda/pasangan Anda memperhatikan perubahan dalam dorongan seks? Apakah ada hal lain yang terjadi di luar hubungan yang dapat memengaruhi libido?

"Ingat, pasangan Anda tidak hanya bertanggung jawab atas orgasme Anda, dan saya sangat menyarankan pasangan tetap melakukan masturbasi secara mandiri dan terus mengeksplorasi seksualitas mereka sendiri, serta bersama, untuk menjaga hubungan seksual yang sehat," Jess menyimpulkan.