Christopher Nolan Tak Terima Keputusan Warner Bros Tayangkan Film di Bioskop dan HBO Max
Christopher Nolan (Warner Bros Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan lalu, rumah produksi Warner Bros mengumumkan 17 filmnya akan dirilis di bioskop dan melalui layanan streaming HBO Max. Keputusan ini membuat respons campur aduk, salah satunya sutradara Tenet, Christopher Nolan.

Melalui wawancara dengan ET Online, Nolan menganggap hal ini menjadi sebuah kontroversi. Pasalnya, rumah produksi tidak memberitahu siapa pun mengenai keputusan ini.

“Ini bukan cara kalian memperlakukan pelaku film dan para pemain dan orang yang.. Orang-orang ini meluangkan banyak hal untuk proyek ini. Mereka layak untuk dikaitkan dalam diskusi dan berbicara mengenai pekerjaan mereka,” kata Nolan mengutip ET Online pada hari ini, Selasa, 8 Desember.

“Pada tahun 2021, mereka mendapat banyak sutradara top di dunia, mereka mendapat banyak bintang besar yang bekerja untuk proyek ini dan layak ditayangkan di bioskop,” kata Nolan, lebih lanjut.

Nolan menganggap sebuah film dibuat untuk ditayangkan di bioskop tetapi rumah produksi malah menayangkan di layanan streaming tanpa berkonsultasi dengan sutradara atau siapa pun yang terlibat dalam pembuatan film.

Film terbaru Nolan, Tenet menjadi film tentpole terakhir yang tayang di bioskop. Film ini meraih 300 juta dolar AS secara internasional dan 57 juta dolar di Amerika Utara selama pandemi.

Adapun 17 film yang akan dirilis Warner Bros di bioskop dan HBO Max antara lain Mortal Kombat, Godzilla vs Kong, The Conjuring: Devil Made Me Do It, The Suicide Squad, Dune, dan lainnya.