Sinopsis <i>Mank</i>, Film Terbaru David Fincher yang Dirilis Hari Ini
Gary Oldman dalam Mank (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, Jumat, 4 Desember, film Mank arahan sutradara David Fincher dirilis secara resmi melalui Netflix.

Mank mengisahkan perjalanan penulis naskah film Citizen Kane yang dirilis pada tahun 1941, Herman J. Mankiewicz (Gary Oldman). Ia meminta orang-orang di sekitarnya mulai memanggilnya dengan sebutan Mank.

Film Mank berlatar belakang Hollywood di tahun 1930 melalui sudut pandang seorang Mank yang menjadi pecandu alkohol tetapi ia harus menyelesaikan naskah Citizen Kane.

Trailer yang dirilis pada bulan lalu menampilkan perjuangan Mank untuk menulis naskah meski berbaring di tempat tidur.

Mank menjadi karya baru David Fincher setelah membuat Gone Girl di tahun 2017. Naskah Mank ditulis oleh mendiang ayah David Fincher, Jack sebelum meninggal pada tahun 2003. Kemudian, David melanjutkan naskah tersebut untuk direalisasikan.

Scoringnya dibuat oleh Trent Reznor dari Nine Inch Nails dan Atticus Rose. Reznor merilis situs yang berisi 210 potongan foto dari film Mank yang diputar dengan scoring buatannya.

Selain Gary Oldman, Mank dibintangi Tom Burke, Arliss Howard, Amanda Seyfried, Charles Dance, Lily Collins, dan Tom Pelphrey.

Kabarnya, Mank menjadi strategi David Fincher untuk masuk ke jajaran nominasi Oscar 2021 mengingat selama ini David Fincher baru meraih nominasi dan belum pernah memenangkan penghargaan Oscar.

Setelah perilisan terbatas di bioskop pada 13 November, kini film Mank bisa disaksikan mulai hari ini, 4 Desember, di Netflix. Tonton trailer Mank dari David Fincher di bawah.