David Fincher Tidak Lanjutkan Serial Netflix, <i>Mindhunter</i>
Dua tokoh utama Mindhunter (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara David Fincher menyatakan tidak ada musim ketiga Mindhunter. Beberapa faktor menjadi alasan mengapa Fincher tidak  melanjutkan kisah serial ini.

Sebelumnya, para pemain Mindhunter seperti Jonathan Groff, Holt McCallany, dan Anna Torv melepas kontrak karena 'hilal' musim baru tak kunjung terlihat.

Kabar itu semakin diperjelas dengan pernyataan Fincher kepada Vulture pada 23 Oktober lalu. “Saya pikir, ya,” jawab Fincher ketika ditanya apakah Mindhunter sudah selesai.

“Bagi penonton, ini adalah serial yang mahal. Kami berbincang tentang menyelesaikan proses film Mank dan melihat reaksi kalian. Tetapi saya pikir kita tidak bisa melanjutkan cerita selain berhenti di musim kedua,” katanya dilansir dari Vulture, Senin, 26 Oktober.

Tidak menyebut angka, Fincher mengatakan butuh bujet yang tidak sedikit untuk menggarap serial Mindhunter. Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk syuting sekitar 6-7 bulan selama tiga tahun.

Mindhunter adalah serial televisi yang diadaptasi dari buku Mindhunter: Inside the FBI’s Elite Serial Crime Unit. Serial ini mengisahkan para agen FBI yang melakukan wawancara dengan sejumlah pembunuh berantai untuk membantu penyelesaian kasus.

Mindhunter pertama dan kedua bisa disaksikan melalui Netflix.