TIm Burton Adaptasi Film <i>The Addams Family</i> ke Serial TV
The Addams Family (Columbia Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Film supranatural The Addams Family akan diadaptasi menjadi sebuah serial televisi. Hari ini, 23 Oktober, MGM Television mengonfirmasi kepada Variety mengenai kabar ini.

The Addams Family adalah film supranatural yang diarahkan Barry Sonnenfeld. Film ini yang diadaptasi dari komik buatan Charles Addams yang mengisahkan kehidupan keluarga Amerika di abad 20.

Keluarga Addams yang aneh dan menyeramkan memutuskan pindah ke lingkungan yang normal. Keluarga ini terdiri dari Morticia, Gomez Addams, Wednesday, dan Pugsley. Berbagai hal lucu dan mistis menghiasi kehidupan keluarga ini.

Saat ditayangkan di tahun 1993, film ini sukses meraih box office dengan mencapai 200 juta dolar AS dan menjadi salah satu film yang paling banyak dibicarakan hingga saat ini. 

Berbagai adaptasi dari cerita The Addams Family sudah dilakukan pada tahun 1964 sampai 1999 dalam empat bagian.

Selain serial televisi, The Addams Family juga diadaptasi dalam bentuk video gim, musikal, video pendek, dan film pendek.

Sutradara Tim Burton diproyeksi menjadi produser sekaligus sutradara serial ini, sedangkan Alfred Gough dan Milles Millar akan menulis naskah. Tim Burton dikenal dengan film komedi gelapnya seperti Edward Scissorhands serta Beetlejuice sehingga Burton menjadi salah satu kandidat yang cocok untuk menggarap serial ini.

Beberapa layanan streaming dikabarkan mulai mencoba membeli hak siar serial ini, salah satunya Netflix. Tetapi, baik Tim Burton maupun MGM belum membuka suara lebih lanjut terkait serial ini.