Netflix Kerja Sama dengan 4 Rumah Produksi Anime
The Great Pretender, anime di Netflix (Wit Studio)

Bagikan:

JAKARTA - Sukses menguasai industri perfilman, layanan streaming Netflix akan mengembangkan produksi konten anime mereka dengan menandatangani kerja sama dengan empat rumah produksi animasi.

Empat rumah produksi itu adalah NAZ, SARU, MAPPA dari Jepang serta Studio Mir dari Korea Selatan.

Harapannya, dengan kerja sama ini Netflix dapat menampilkan animasi terbaik kepada pelanggan mereka yang ada di seluruh dunia.

“Dalam waktu empat tahun, kami memiliki tim di Tokyo yang menghibur komunitas anime melalui cerita yang menginspirasi,” kata Taiki Sakurai, Produser Anime Netflix mengutip Deadline pada hari ini, 23 Oktober.

Beberapa rumah produksi anime lainnya sudah menjalin kerja sama dengan Netflix seperti Production I.G. untuk Haikyuu!! Dan BONES untuk Boku no Hero Academia. Hasilnya bisa disaksikan melalui The Great Pretender, Carole & Tuesday serta Dragon Pilot: Hisone and Masotan.

Selain itu, Netflix juga mempersiapkan serial anime baru yakni Ghost in the Shell SAC_2045 serta Dragon’s Dogma.

Sebagai layanan streaming terbesar, Netflix bertekad untuk memberi konten dengan keberagaman untuk seluruh pelanggan. Saat ini mereka memiliki 167 juta pelanggan di seluruh dunia.

Kerja sama ini disambut dengan baik oleh warganet tetapi mereka berharap Netflix memastikan kualitas anime yang diberikan dan tidak membatalkan penayangan anime sehingga hanya satu musim.