Mungkinkah Spider-Man Menjalin Hubungan Poliamori dengan Iceman dan Firestar?
Spider-Man and His Amazing Friends (Foto: CBR)

Bagikan:

JAKARTA - Setiap serial yang menampilkan sekumpulan teman dekat biasanya melahirkan spekulasi dari penggemar; "Apakah ada di antara mereka yang saling menyukai?" Ya, tidak terkecuali Spider-Man and His Amazing Friends.

Melansir CBR, Senin, 7 Desember, Serial ini berpusat pada persahabatan Peter Parker dengan teman-teman pahlawan supernya, Iceman dan Firestar. Bersama mereka, Spidey melakukan segalanya. 

Serial ini cenderung mengarah ke interaksi yang lebih seksual antarkarakter. Banyak adegan yang menampilkan karakter utama saling menggoda, lalu berkencan dan mereka tampak intim secara fisik satu sama lain.

Ada bukti yang menunjukkan bahwa karakter-karakter tersebut mungkin lebih dekat dari yang diperkirakan dan sebagian besar serial ini menyinggung gagasan bahwa Spider-Man, Firestar, dan Iceman terlibat hubungan poliamori.

Keintiman Antara Spider-Man dan Firestar

Bukan rahasia. Spider-Man memiliki ikatan romantisme cukup lama dengan Gwen Stacy atau Mary Jane Watson di serial ini. Sebaliknya, wanita terdekat dalam hidupnya, di luar Bibi May, adalah Angelica Jones/Firestar. Meskipun sebagian besar interaksi antara Peter dan Angelica bersifat platonis dan bersahabat, ada momen keintiman fisik di antara mereka.

Yang paling mencolok, selama musim ke-3, episode 6; Spidey Meets the Girl from Tomorrow, Peter pergi ke masa depan untuk sementara di akhir episode. Ketika dia mengucapkan selamat tinggal kepada teman-temannya, mungkin untuk terakhir kalinya, Firestar mencium bibirnya dua kali dalam rentang beberapa detik. 

Ini sedikit lebih intim dibandingkan dengan cara teman biasanya mengucapkan selamat tinggal, terutama mengingat baik Firestar maupun Peter tidak tampak terkejut dengan ini. Keduanya bertindak seolah-olah ini adalah interaksi biasa di antara mereka.

Bagaimana Iceman Masuk dalam Hubungan Poliamori Ini?

Iceman adalah roda ketiga yang rumit dalam hubungan tersebut. Dia tampaknya sama dekat dengan Peter dan Firestar, menjadi bagian dari Spider-Friends. Namun, pertanyaannya tetap: siapa yang membuat Iceman tertarik?

Dalam buku komik modern, Bobby Drake adalah seorang mutan gay, ia kerap menampilkan dirinya sebagai pria wanita (lady's man). Ketika Spider-Man and His Amazing Friends diproduksi, Iceman juga populer di kalangan wanita. Karena itu, tindakan Iceman dapat dibaca di seluruh serial melalui dua lensa: sebagai pria gay tertutup atau sebagai pria wanita genit.

Jika Bobby straight dalam kontinuitas ini, maka dia akan mesra dengan Firestar, menjadikan Angelica pusat dari hubungan poliamori. Namun, jika dia seorang pria gay yang tertutup, mungkin Firestar mengejar Peter. 

Ini sekali lagi menimbulkan pertanyaan: jika Iceman gay, apakah perasaannya dibalas oleh Peter, atau apakah itu cinta sepihak? Jika naksir itu saling menguntungkan, itu akan membuat Peter Parker menjadi pria biseksual.

Sementara Iceman memang berbagi momen intim dengan Firestar, dia tampaknya jauh lebih dekat dengan Peter, karena kedua teman Spider-Man yang luar biasa mengidentifikasi diri mereka melalui hubungan mereka dengan Spider-Man. 

Jika Firestar adalah pusat dari hubungan poliamori ini, serial ini mungkin akan disebut Firestar and Her Amazing Friends, bukan sebaliknya. 

Semua ini menunjukkan bahwa, jika ini benar-benar hubungan poliamori, Peter adalah pusat dari sahabat selir supernya. Entah itu, atau Spider-Man dikelilingi oleh orang-orang yang menyukainya, sementara dia tetap tidak menyadari hal itu.