Doctor Strange Bakal Muncul dalam Film <i>Spider-Man 3</i>
Doctor Strange (Marvel)

Bagikan:

JAKARTA - Karakter Doctor Strange yang diperankan Benedict Cumberbatch akan hadir dalam franchise terbaru film Spider-Man.

Melansir Variety pada hari ini, 9 Oktober, penampilan Cumberbatch akan menggabungkan kerja sama dua studio besar: Marvel dan Sony Pictures. Kemunculan ini dibuat karena Doctor Strange diceritakan berdomisili di New York sama seperti Peter Parker atau Spider-Man.

Kabar ini dikonfirmasi di tengah proses syuting film Spider-Man terbaru di Atlanta. Selain Tom Holland, ada Zendaya, Marisa Tomei, Jacob Batalon, dan Tony Revolori yang diproyeksi kembali muncul dalam film terbarunya.

Tokoh Doctor Strange dan Spider-Man pertama kali bertemu lewat Avengers: Infinity War tahun 2018.

Di sisi lain, Benedict Cumberbatch sedang melakukan pra-produksi untuk sekuel film Doctor Strange, Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Film ini akan disutradarai Sam Raimi dan rencananya akan memulai produksi pada November mendatang di London. Protokol kesehatan akan diberlakukan mengingat pandemi COVID-19 masih berlangsung.

Sebelumnya, pertemuan dua studio ini sudah dilakukan saat karakter Tony Stark (Robert Downey Jr.) dan Nick Fury (Samuel L. Jackson) tampil dalam Spiderman: Homecoming dan Spider-Man: Far From Home.

Hubungan Sony Pictures dan Disney (yang menaungi Marvel) sempat konflik karena produksi film Spider-Man. Setelah melakukan negosiasi, akhirnya film Spider-Man tetap diproduksi di bawah bendera Marvel.

Namun, Sony juga tengah menggeser karakter Spider-Man dari Marvel sehingga belum diketahui apakah ke depannya Holland akan terus bermain di bawah Marvel atau malah berpindah ke Sony Pictures.

Film terbaru Spider-Man akan tayang di bioskop mulai 17 Desember 2021.