Drakor <i>Start-Up</i> Berakhir, Penonton Apresiasi Karakter Han Ji Pyeong
Han Ji Pyeong diperankan Kim Seon Ho (Instagram @tvndrama.official)

Bagikan:

JAKARTA - Drama Korea Start-Up mengakhiri penayangannya pada Minggu, 6 Desember. Antusiasme penggemar drama ini mencapai puncaknya. Perdebatan netizen mengenai dua pemeran utama pria, Nam Do San (Nam Joo Hyuk) dan Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) juga semakin meningkat.

Baik Nam Do San dan Han Ji Pyeong diketahui menyukai Seo Dal Mi dengan cara yang berbeda. Pada episode 16, Nam Do San dikisahkan melamar Seo Dal Mi (Bae Suzy) dan menjalani hidup bahagia. Di sisi lain, Han Ji Pyeong memilih untuk berinvestasi ke sebuah perusahaan yang menaungi anak yatim piatu.

Akhir cerita ini membuat penonton memuji karakter Han Ji Pyeong yang selalu baik dan mempedulikan orang lain. Padahal karakternya dibuat pemeran pria kedua atau disebut second lead.

Stereotip second lead pria dalam sebuah drama Korea biasanya dihubungkan dengan sifat jahat, serakah, dan keras kepala. Namun, sosok Han Ji Pyeong mengubah stereotip itu melalui aktingnya.

Sejak Minggu hingga hari ini, 7 Desember, kata Han Ji Pyeong menempati trending nomor satu di media sosial. Selain memuji karakter Han Ji Pyeong, netizen juga mengapresiasi akting Kim Seon Ho yang sukses membuat penonton merasakan emosi.

Melalui akun Instagram-nya, penggemar beramai-ramai menulis komentar "Seonho-ya, kamu melakukan yang terbaik." Ia mengunggah komentar penggemar dan menuliskan, "Terima kasih semuanya."

Penonton juga menduga cerita Start-Up sebenarnya berfokus kepada Han Ji Pyeong dan nenek Seo Dal Mi, Choi Won Deok (Kim Hae Sook). Sejak awal, interaksi Han Ji Pyeong dan nenek Seo Dal Mi yang terjalin sejak Han Ji Pyeong muda mengalami perkembangan cerita yang menarik.

Saat ini, kata Kim Seon Ho dan Han Ji Pyeong duduk di peringkat 10 besar Naver dan pengikut akun Instagram Kim Seon Ho bertambah drastis menjadi tiga juta pengikut.

Seluruh episode drama Korea Start-Up bisa disaksikan melalui Netflix.