Profil Uhm Ji Won, Pemeran Won Sang Ah  di <i>Little Women</i> yang Memikat Hati Warganet
Uhm Ji Won (tvN)

Bagikan:

JAKARTA - Di antara deretan pemain Little Women, nama Uhm Ji Won menjadi salah satu yang banyak diperbincangkan. Pemeran Won Sang Ah ini menarik perhatian penonton sejak kemunculannya di awal episode.

Good Data Corporation bahkan menyebut Uhm Ji Won berada di peringkat keenam dari daftar aktor yang banyak dibicarakan di internet. Hal ini berkaitan dengan drama Little Women yang sukses mendulang rating besar.

Berikut adalah profil lengkap aktris Uhm Ji Won:

Uhm Ji Won adalah seorang aktris yang lahir pada 25 Desember 1977. Ia memulai kariernya pada tahun 1990-an dalam serial Vectorman di genre Korea tokusatsu.

Di dunia televisi, ia menjadi Hwan Soon Jung lewat drama Golden Wagon di tahun 2002. Aktingnya mulai dikenal setelah ia menerima nominasi Best Supporting Actress di Blue Dragon Film Awards melalui film The Scarlet Letter.

Peran demi peran mulai Uhm Ji Won pilih. Ia kembali memperoleh nominasi yang sama untuk film Traces of Love.

Berbagai proyek sutradara kenamaan di Korea Selatan juga ia pilih. Ia tampil sebagai cameo dalam film The Good, The Bad, The Weird (Kim Jee Woon) dan Like You Know It All (Hong Sang Soo).

Namanya semakin diperhitungkan setelah berperan dalam film Hope (2013). Selain box office, film ini mengantarkan ke berbagai penghargaan prestisius di Korea Selatan seperti Baeksang, Grand Bell, Blue Dragon, dan lainnya.

Setelah melanglang buana di perfilman, Uhm Ji Won kembali ke layar televisi lewat drama Distorted (2017), Spring Turns to Spring (2019) bersamaan dengan film The Odd Family: Zombie On Sale.

Pada tahun 2020, Uhm Ji Won sukses membintangi dua drama yang mendapat respons positif dari penonton yaitu The Cursed dan Birthcare Center.

Kehidupan pribadinya juga disorot publik. Pada tahun 2021, Uhm Ji Won memutuskan bercerai dengan suaminya Oh Young Wook setelah menikah selama tujuh tahun.

Kabar itu dibagikan melalui kanal YouTube pribadi Ji Won. Diketahui Uhm Ji Won giat membagikan video pribadinya. Ia juga menjadi salah satu orang pertama yang membagikan momen kehamilan aktris Park Shin Hye.

Tahun ini, aktris naungan C-Jes Entertainment itu berperan sebagai Won Sang Ah lewat drama Little Women. Won Sang Ah adalah seorang istri dari calon gubernur Park Jae Sang yang diperankan Um Ki Joon. Adapun drama Little Women bisa disaksikan di Netflix.