Jelang Episode Terakhir, <i>Little Women</i> Berhenti Tayang di Vietnam
Kim Go Eun (tvN)

Bagikan:

JAKARTA - Drama Korea Little Women akan berakhir pada pekan ini. Namun, menjelang berakhirnya, drama itu malah berhenti tayang di Vietnam.

Kabarnya drama itu mendapat protes dari masyarakat Vietnam karena adanya dugaan distorsi sejarah pada episode 8. Diketahui dalam adegannya, seorang veteran peran Korea Selatan menceritakan perbandingan korban antara perang Korea dan Viet Cong.

Veteran itu mengatakan pasukan Korea sudah membunuh 20 hingga 100 tentara Vietnam. Ia juga mengatakan pasukan Korea adalah pahlawan dari Perang Vietnam.

Alhasil pihak Otoritas Penyiaran dan Informasi Elektronik Vietnam (ABEI) meminta drama Little Women tidak tayang di Netflix Vietnam. Mereka juga menegaskan fakta itu adalah distorsi sejarah dan berbeda dari fakta.

Studio Dragon sebagai rumah produksi angkat bicara. Mereka berjanji akan lebih sensitif ketika berbicara soal sejarah negara lain untuk ke depannya.

“Kami ingin bicara soal porsi cerita yang dihadirkan dalam Little Women. Kami akan memperhatikan isu sosial dan budaya secara sensitif pada produksi konten di masa mendatang,” begitu pernyataan Studio Dragon.

Little Women adalah drama yang berfokus kepada tiga kakak beradik yang hidup dalam kemiskinan. Ketika mereka berkaitan dengan keluarga terkaya, mereka masuk dalam dunia di mana uang dan kekuasaan lebih dari apa pun.

Pada episode ke-10, Little Women berhasil memperoleh 9,7 persen dan memimpin penayangan di hari Sabtu dan Minggu.

Adapun dua episode terakhir drama ini akan tayang pada Sabtu, 8 Oktober dan Minggu, 9 Oktober di tvN dan Netflix.