Bumilangit Universe Perkenalkan Serial Perdana, Tira Siap Tayang 2023
Serial Tira (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Jagat Sinema Bumilangit atau dikenal juga dengan nama Bumilangit Universe secara resmi mengumumkan produk serial perdana mereka Tira akan tayang di 2023. Pemeran utama dari seri Tira ialah Chelsea Islan yang mendalami karakter mahasiswi bernama Suci.

Kabar itu dikonfirmasi oleh Sutradara Tira, Zahir Omar lewat diskusi panel dalam acara Indonesia Comic Con 2022 di JCC Senayan, Sabtu, 1 Oktober.

"Yang pasti ('Tira') akan tayang di Disney Hotstar 2023," kata Zahir dikutip dari ANTARA.

"Tahun depan, tapi nggak jauh-jauh tayangnya. Dalam waktu dekatlah," ujar Joko Anwar selaku produser serial tersebut.

Lebih lanjut, baik pengarah maupun para pemeran masih enggan untuk membuka bocoran alur atau kisah menarik dari seri tersebut.

Adapun pemeran utama dari seri "Tira" ialah Chelsea Islan yang mendalami karakter mahasiswi bernama Suci.

Dengan semangat mudanya ia ingin menjadi seorang stunt woman meski memiliki ketakutan pada ketinggian.

Namun suatu hari ia tiba-tiba terkena kutukan yang membawanya memiliki serta memanfaatkan kekuatan naga dan menuntunnya menjadi seorang pahlawan super.

Selain Chelsea Islan, aktor-aktor yang terlibat dalam seri ini ialah Jeremy Juanito, Karina Suwandi, Agnes Naomi, dan Bhisma Mulia.

Nantinya seri "Tira" akan berisikan delapan episode yang dijanjikan menyuguhkan banyak sisi menarik dari kehidupan anak kuliah dengan kekuatan super.

Secara keseluruhan seri ini akan merangkum bagaimana perjalanan awal seorang Suci menjadi sosok pahlawan super Tira.

Serial ini juga akan menjadi penghubung dengan film Godam dan Tira yang disiapkan sebagai salah satu suguhan di layar lebar dari Jagat Sinema Bumilangit.

Adapun pahlawan super Godam dipastikan akan diperankan oleh Chicco Jerikho dengan nama karakter Awang yang masa kecilnya dimunculkan lewat film besutan Jagat Sinema Bumilangit terdahulu pada 2019 yaitu "Gundala".

Selain "Tira", Jagat Sinema Bumilangit akan menghadirkan film layar lebar dalam waktu dekat yaitu "Sri Asih" dijadwalkan tayang pada 6 Oktober 2022.