Ringgo 5 Suguhkan Bebunyian Pop Punk yang Dibalut Produksi Vokal Ala Boyband dalam Single Baru
Ringgo 5 (Dok. Ringgo 5)

Bagikan:

JAKARTA - Ringgo 5 merilis single baru berjudul She’s Everything (But She’s Not You). Melalui single ini, Ringgo 5 kembali ke format awal saat musik mereka dihujani bebunyian pop-punk yang dibalut produksi vokal ala boyband.

Penulisan lagu She’s Everything (But She’s Not You) terinspirasi dari sebuah kutipan yang diunggah oleh band asal Amerika, COIN, di media sosialnya. “I Look For You In Everyone I Meet” merupakan kutipan yang membuat pemain bass Ringgo 5, Robert Matthew menulis lagu ini.

Setelah merekamnya dengan voice note dari telepon genggamnya, Robert mempresentasikan lagu tersebut kepada personel lainnya untuk digarap di studio bersama-sama.

Beberapa nama yang ikut terlibat dalam proses produksi lagu ini antara lain ada personel duo LUZERN, Joey Kuncoro yang membantu penulisan bagian bridge-nya. Kemudian Rama Harto selaku produser dan juga Rasyiqa serta Wisnu Ikhsantama dari Lomba Sihir yang jadi vokalis latar.

Mirip dengan kedua single sebelumnya, Teenage Romance, lagu ini menunjukkan gambaran kecil dari era album perdana Ringgo 5, Emotion (2017) yang dipenuhi ragam suara distorsi gitar.

Menjadi satu-satunya anggota band yang tidak terlibat dalam percintaan atau hubungan untuk waktu yang cukup lama, Robert menulis She's Everything (But She's Not You) untuk melihat bayangan hubungan masa lalunya setiap ingin memulai yang baru.

“Lagu ini pada dasarnya menceritakan tentang kebiasaan buruk orang yang membandingkan hubungan mereka yang sekarang dengan yang sebelumnya. Contohnya seperti mencari kesamaan dalam setiap hal kecil seperti selera musik mereka, rasa kopi kesukaannya, tempat untuk dikunjungi dan sebagainya. Di satu sisi ini mungkin terdengar seperti lagu untuk hubungan yang sementara bagi seseorang yang tidak bisa melupakan hubungan masa lalu mereka.” kata Robert dalam keterangan resmi yang diterima VOI.

Melalui single ini, Ringgo 5 dengan mantap kembali ke kancah musik Indonesia. Band yang beranggotakan lima personel kelahiran akhir 90-an ini sedang mempersiapkan beberapa single lain dan juga album keduanya yang direncanakan rilis pada akhir tahun ini.