<i>Action Figure</i> Batman Bergitar Segera Dirilis sebagai Bagian Proyek Eksentrik <i>Dark Nights: Death Metal</i>
Ilustrasi Batman (Instagram/@batman)

Bagikan:

JAKARTA - Action figure Batman 'Death Metal' segera dirilis. Perilisan ini menandai serial komik terbaru Batman bertajuk Dark Nights: Death Metal. Sebuah proyek yang sungguh membangkitkan antusiasme penggemar pahlawan Gotham.

Action figure Batman Death Metal menampilkan Sang Manusia Kelelawar dengan gitar metal bentuk sabit berwarna merah. Bentuk gitar dibuat sangat detail. Headstock gitar berbentuk mirip cello dengan kepala Hellspawn yang berteriak.

Badan gitar dibuat dengan bentuk logam murni, dengan baut dan pipa yang keluar dari bodi. Sementara, sabit besar melengkung ke arah lengan Batman.

Action fiture Batman Death Metal (Instagram/@mcfarlane_toys_official)

Greg Capullo, seniman yang berada di balik karya eksentrik ini mengatakan, “Saya tidak berpikir dia (Batman) harus membunuh.” Menurut Capullo, “Jika Batman pernah membunuh, dia akan menjadi yang paling berdarah dari yang berdarah. Dia akan mengamuk membunuh yang tidak akan pernah berhenti. Dia akan membuat Punisher terlihat seperti banci. Begitu dia melewati garis itu, itu berakhir, dan kemudian dia menjadi apa yang dia lawan," katanya kepada Loudwire, dikutip Jumat, 27 November.

Lebih lanjut soal proyek Dark Nights: Death Metal, Capullo menjelaskan, seri komik ini akan menampilkan sejumlah karakter unik dan baru. Di antaranya adalah Robin King, Batmage, dan Darkfather. Selain itu, ada juga karakter baru yang desain karakternya sedikit konyol, seperti Batmobeast dan B-Rex. Capullo mengatakan imajinasi penggemar akan diaduk lewat proyek ini.

Sebuah karakter baru yang paling absurd muncul dalam komik Death Metal: Multiverse's End #1. Karakter itu adalah Baby Batman. Memang, ini bukan kali pertama sosok Batman dalam tubuh bayi muncul.

Sebelumnya, dalam cerita I Shall Become dalam komik "Death Metal: Legends of the Dark Knights" karya Garth Ennis, karakter Batman mini itu juga sempat muncul. Karakter itu lahir ketika Bruce Wayne tewas secara misterius.

Batman kemudian memindahkan pikirannya ke dalam cyberspace dan menyambungkannya ke sebuah tubuh buatan. Dengan cara itulah Bruce Wayne tetap hidup. Namun, tak disangka, pikiran dan alam bawah sadar Bruce Wayne justru diberikan ke tubuh seorang bayi. Karakter itu dinamakan Batbaby.