Bagikan:

JAKARTA - Tradisi ziarah ternyata tidak hanya berlaku di Indonesia. Di Hollywood, hal ini sudah sering dilakukan. Yang terbaru ada aktris Ana de Armas yang ziarah ke makam Marilyn Monroe.

Ia menjelaskan ziarah ini dilakukan untuk mendapat izin saat memerankan Marilyn Monroe dalam film Blonde. Ana de Armas pun mengaku ia merasakan kehadiran Monroe menjelang produksi.

“Kami mendapat kartu besar dan semua kru menulis pesan untuknya (Marilyn Monroe). Lalu kami pergi ke pemakaman dan menaruhnya di atas makam. Kami meminta izin,” cerita Ana de Armas mengutip AnOther Magazine.

“Semua orang merasa bertanggung jawab besar dan kami sadar sisi cerita yang akan kami ceritakan - cerita Norma Jeane, seseorang di balik karakter ini, Marilyn Monroe. Siapa dia sebenarnya,” lanjutnya.

Makam Monroe terletak di Pierce Brothers Westwood Village Memorial Park di Los Angeles. Pemakaman itu merupakan tempat istirahat terakhir untuk para artis. Selain Monroe, ada Jack Lemmon, Roy Orbison, dan Dean Martin.

Setelah proses syuting dilakukan, Ana de Armas mengatakan sempat tidak bisa lepas dari peran itu. Ia juga merasakan kehadiran Monroe saat syuting di Los Angeles.

“Saya benar-benar percaya dia sangat dekat dengan kami. Dia bersama kami waktu itu,” lanjutnya.

“Dia akan melempar barang dari dinding dan marah ketika tidak menyukai sesuatu. Mungkin ini kedengarannya mistis tapi itu benar terjadi. Kami merasakannya,” ujar Ana de Armas.

Blonde menceritakan kehidupan Marilyn Monroe di era ‘50-an yakni masa keemasan. Di tengah kepopulerannya, Monroe merasa letih ketika ia adalah Norma Jeane.

Selain de Armas, film ini diperankan Bobby Cannavale, Adrien Brody, Julianne Nicholson, Xavier Samuel, dan Evan Williams. Diarahkan Andrew Dominik, film Blonde akan tayang di Netflix pada 28 September.