Ilmuwan Ingatkan Jude Law saat Syuting <i>Contagion</i>, Pandemi Serupa akan Terjadi di Masa Depan
Jude Law dalam Contagion (Warner Bros.)

Bagikan:

JAKARTA - Film Contagion yang dirilis pada tahun 2011 menjadi perbincangan masyarakat sejak munculnya pandemi COVID-19. Kemiripan ceritanya membuat film ini kembali ditonton banyak orang. 

Salah satu pemainnya, Jude Law mengatakan kesamaan tersebut juga dirasakan saat melakukan syuting Contagion.

Kepada GQ, Jude Law berbicara tentang peran ikoniknya dan dugaannya bahwa pandemi seperti ini akan terjadi di masa depan.

“Seorang ilmuwan yang bersama kami di lokasi syuting yang bekerja dengan penulis Scott Z. Burns dan sutradara Steven Soderbergh adalah orang yang mengetahui apa yang akan terjadi.”

“Dan mereka mengatakan kepada kami (pemain Contagion) bahwa kejadian seperti ini akan terjadi,” katanya lebih lanjut.

“Cara mereka (ilmuwan) mendeskripsikannya sangat sesuai dengan apa yang terjadi, masuk akal. Apa yang menyeramkan dari yang Anda pelajari adalah karena Anda diberitahu oleh seorang ahlinya.”

Oleh karena itu, ketika Jude Law mendengar berita tentang apa yang terjadi di China dan mulai terjadi di dunia, itu mulai membuatnya teringat dengan apa yang ada di Contagion.

Film Contagion tahun 2011 dibintangi Jude Law bersama Gwyneth Paltrow dan Matt Damon menceritakan kondisi pandemi karena sebuah virus dan seluruh tim mencoba mencari obat untuk memulihkan kondisi itu.