4 Cara Memancungkan Hidung Secara Alami, Mudah Diaplikasikan
Ilustrasi. (Unsplash).

Bagikan:

YOGYAKARTA – Cara memancungkan hidung secara alami merupakan solusi untuk mendapatkan hidung yang sempurna tanpa melalui operasi plastik.

Sebagian orang menganggap hidung pesek kurang sempurna. Oleh sebab itu, tak heran jika banyak orang mendambakan hidung mancung dan ramping.

Salah satu cara untuk mendapatkan hidung mancung adalah dengan operasi plastik. Akan tetapi, operasi memancungkan hidung punya banyak risiko dan biayanya mahal.

Nah, jika Anda tidak ingin merogoh kocek yang dalam untuk memancungkan hidung, ada cara alternatif agar hidung Anda terlihat sempurna. Cara memancungkan hidung ini termasuk olahraga hidung yang bisa membentuk tulang hidung lebih baik.

Cara Memancungkan Hidung Secara Alami

Perlu diketahui, cara memancungkan hidung yang akan diuraikan ini tidak bisa membuat hidung mancung secara permanen. Kendati demikian, Anda tetap bisa mempraktikkanya untuk memaksimalkan penampilan di momen tertentu.

Dihimpun VOI dari berbagai sumber, Sabtu, 18 September 2022, berikut cara memancungkan hidung secara alami yang bisa Anda aplikasikan:

1. Filler Hidung

Filler merupakan upaya memodifikasi ujung hidung dengan cara menyuntikkan asam hialuronat ke ujung hidung. Tujuannya untuk membuat hidung terlihat lebih halus dan memberikan keseimbangan proposional wajah.

Selama melakukan proses filler, dokter akan filler seperi gel di bawah kulit. Selain asam hialuronat, filler yang juga sering digunakan untuk memancungkan hidung adalah kalsium hidroksiapatit.

Filler hidung tidak membutuhkan waktu yang lama, waktu pengerjaannya hanya 15 menit. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir pekerjaan bakal terganggu ketika melakukan filler hidung.

Hasil filler hidung tentu tidak sesempurna prosedur operasi plastik. Namun, metode ini bisa membantu menghaluskan benjolan dan membuat hidung lebih lurus.

Ilustrasi filler hidung
Ilustrasi filler hidung (Unsplash).

Kelebihan metode filler hidung yakni tidak memerlukan anestesi, waktu penyembuhan yang cepat, tidak akan mengalami pembengkakan atau memar, serta harganya relatif murah.

Kekurangan dari prosedur ini adalah hasilnya tidak permanen dan hanya bisa bertahan selama 6 bulan.

2. Makeup Countur

Tahukah Anda jika makeup ternyata bisa membuat hidung terlihat lebih mancung? Ada banyak cara memancungkan hidung melalui make up. Salah satu caranya sebagai berikut:

  • Gunakan bronzer berwarna gelap (lebih gelap dari kulit Anda) ke dua sisi hidung.
  • Sapukan batang hidung menggunakan stabile matte.
  • Buat manipulasi bayangan dan gunakan beaty blender.

3. Olahraga Hidung

Kendati tidak bisa memancungkan hidung secara signifikan, olahraga hidung bisa memperbaiki tulang hidung.

Cara melakukan olahraga hidung adalah dengan membentuk huruf ‘O’ dengan mulut. Berikutnya, gunakan jari telunjuk, lalu dorong lubang hidung dengan lembut ke tengah sehingga Anda masih bisa bernapas melalui hidung.

Langkah selanjutnya adalah mengarahkan pandangan ke langit-langit dan hembuskan napas melalui hidung sembari melebarkan lubang hidung. Lakukan latihan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang masikmal.

4. Mengurut Tulang Hidung Bagian Atas

Cara memancungkan hidung secara alami yang berikutnya adalah mengurut tulang hidung bagian atas. Cara ini dapat menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan hidung yang sempurna.  

Langkah-langkah memancungkan hidung dengan mengurut tulang hidung bagian atas yakni:

  • Atur posisi jari manis dan jaari tengah menjadi vertikal
  • Posisikan di bawah mata
  • Gerakkan jari untuk memberikan pijatan dari tulang pipi menuju tulang hidung bagian atas.
  • Lakukan olahraga hidung selama 15 menit.

Demikian cara memancungkan hidung secara alami tanpa harus melakukan operasi plastik. Selamat mencoba!