Kristen Stewart Tanggapi Perdebatan soal Aktor <i>Straight</i> yang Berperan Sebagai Gay
Kristen Stewart (Instagram @kristenstewart.officeal)

Bagikan:

JAKARTA - Kristen Stewart berpendapat, aktor straight pendukung komunitas LGBT + yang memainkan karakter gay bukan suatu masalah. Selama mereka mau melakukannya.

Bintang biseksual, yang membintangi film komedi romantis Happiest Season dimintai pendapatnya tentang perdebatan soal aktor straight yang memainkan peran gay dalam sebuah wawancara dengan Variety.

Stewart mengakui bahwa dia memikirkan perdebatan tersebut sepanjang waktu dan tidak akan pernah ingin menceritakan sebuah cerita yang benar-benar harus diceritakan oleh seseorang yang mengalami pengalaman seperti itu.

“Ini adalah percakapan 'licin', karena itu berarti saya tidak akan pernah bisa memainkan karakter straight lainnya jika saya ingin membuat semua orang tunduk pada hukum khusus ini,” kata Stewart.

“Saya pikir ini area abu-abu,” tambahnya. “Ada cara bagi pria untuk menceritakan kisah wanita, atau cara bagi wanita untuk menceritakan kisah pria. Tapi kita perlu memperhatikan nadi kita dan benar-benar harus peduli."

Bintang Twilight Saga itu menambahkan, jika seseorang bercerita tentang sebuah komunitas dan komunitas tersebut tidak menyambutnya, pergilah.

“Tapi jika memang begitu, dan Anda menjadi sekutu dan bagian dari komunitas tersebut dan ada sesuatu yang mendorong Anda ke sana yang membuat Anda diberkahi secara unik dengan perspektif yang mungkin berharga, tidak ada yang salah dengan belajar tentang satu sama lain. Dan karena itu saling membantu dalam bercerita. Jadi saya tidak punya jawaban pasti untuk itu,” katanya.

Stewart lantas mengatakan bahwa lawan mainnya dalam Happiest Season, Mackenzie Davis "bukanlah seseorang yang mengidentifikasi dirinya sebagai lesbian", tetapi dia adalah "satu-satunya orang" yang bisa memainkan karakter sebagai pacar Harper.

“Terkadang, secara berseni, Anda hanya tertarik pada sekelompok orang tertentu. Saya bisa mempertahankannya, tapi saya yakin seseorang dengan perspektif berbeda bisa membuat saya merasa buruk tentang itu - dan kemudian membuat saya mengingkari semua yang baru saja saya katakan.

"Saya mengakui dunia yang kita tinggali. Dan saya benar-benar tidak akan pernah mau mengabaikan kesempatan orang lain untuk melakukan itu - saya akan merasa tidak enak karenanya."

Stewart menyimpulkan: "Jadi jawaban saya adalah pikirkan tentang apa yang Anda lakukan! Dan jangan menjadi orang berengsek."