Bagikan:

JAKARTA - Kristen Steward dicap sebagai lesbian pada usia 21 tahun. Satu dekade berlalu, ia mengungkap tekanan yang dirasakannya saat itu.

Stewart akan segera muncul dalam film tentang lesbian berjudul Happiest Season. Dalam film ini ia berperan sebagai seorang wanita yang berencana untuk melamar pacar sesama jenisnya, diperankan oleh Mackenzie Davis, saat berada di pesta liburan tahunan keluarganya. Namun, ia baru tahu kalau pasangannya belum berterus terang kepada orang tuanya perihal hubungan mereka.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan sutradara film, Clea DuVall, untuk InStyle edisi November, Stewart ditanya apakah pengalaman pribadinya masuk ke dalam cerita film, yang dia jawab dengan ya.

"Pertama kali saya berkencan dengan seorang gadis, saya langsung ditanya apakah saya lesbian. Dan itu seperti, Ya Tuhan, saya berusia 21 tahun," kata perempuan 30 tahun yang menyebut dirinya queer. Namun, hubungan sesama jenis yang pertama kali ia seriusi adalah dengan Alicia Cargile dari 2014 hingga 2016.

"Saya merasa mungkin ada hal-hal yang menyakiti orang-orang yang pernah bersama saya. Bukan karena saya merasa malu menjadi lesbian secara terbuka, tetapi karena saya tidak suka membuka diri saya kepada publik, dengan cara tertentu. Rasanya seperti mencuri," kata Stewart melansir IB Times, Kamis, 8 Oktober.

Alumni Twilight itu ingat bahwa dia "agak cerdik" pada waktu itu, dan suka menyembunyikan hubungannya dari sorotan bahkan ketika dia dianggap sebagai heteroseksual. 

"Bahkan dalam hubungan saya sebelumnya, yang straight, kami melakukan semua yang kami bisa agar tidak difoto saat melakukan hal-hal yang tidak akan menjadi milik kami."

"Jadi saya pikir tekanan tambahan dari mewakili sekelompok orang, mewakili orang-orang queer, bukanlah sesuatu yang saya pahami saat itu. Baru sekarang saya bisa melihatnya," jelas Stewart, yang telah menjalin hubungan dengan penulis skenario Dylan Meyer selama lebih dari tahun.