Ini Alasan Pramugari Harus Pakai Lipstik Berwarna Cerah selama Penerbangan
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pramugari sering memakai lipstik berwarna cerah selama penerbangan. Mau tahu alasannya?

Karyawan Emirates dan Virgin Atlantic sering terlihat memakai lipstik merah, sementara pekerja Wizz Air cenderung memakai lipstik merah muda.

Jelas sekali, penggunaan lipstik selalu berkaitan dengan fesyen yang dicocokan dengan seragam mereka. Tapi ternyata, riasan juga memiliki tujuan penting.

Melansir Daily Star, Rabu, 25 November, Heather Poole, yang menjadi anggota awak kabin selama 20 tahun, mengatakan lipstik berwarna cerah membantu penumpang untuk membaca bibir pramugari ketika kondisi darurat. Ini tentunya dapat membuat perbedaan besar dalam menjaga penumpang tetap aman.

Dalam bukunya Cruising Attitude, penulis ini mengungkapkan: "(Lipstik berwarna cerah) itu harus dipakai setiap saat".

Lipstik cerah tampaknya merupakan bisnis serius di industri penerbangan dan pramugari bisa mendapat masalah jika tidak mengikuti pedoman tata rias yang ditetapkan maskapai.

Heather teringat saat seorang pramugari berani memakai lipstik glossy berwarna nude selama penerbangan. Keesokan harinya, awak kabin yang memberontak itu tidak hadir keesokan harinya.

Ilustrasi lipstrik berwarna cerah (Unsplash)

"Kami tidak terkejut dengan kepergiannya yang tiba-tiba. Kami tidak tahu apakah dia berhenti atau dia telah dipecat," lanjut Heather.

Untungnya, Heather selalu berpegang pada pedoman lipstik yang digariskan oleh mantan majikannya. Dia mengatakan, warna favoritnya adalah clinique red, yang juga dikenakan oleh selebritas termasuk bintang Game of Thrones Emilia Clarke.