Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop IVE dijadwalkan mengadakan konser gratis di Seoul. Konser ini dibuat dalam rangka perilisan album terbaru mereka, AFTER LIKE pada Senin, 22 Agustus.

Mereka akan tampil di panggung dekat sungai Han pada hari yang sama. Namun acara itu dibatalkan setelah cuaca buruk menerjang Korea Selatan dan membuat ketinggian air di sungai meningkat.

“Ketinggian air di sungai Han meningkat karena hujan deras dan tingkat air masih sangat tinggi,” kata Starship Entertainment selaku agensi.

“Demi keselamatan semua penggemar dan beberapa bagian panggung yang tidak bisa dipakai, kami merasa sulit untuk melanjutkan penampilan di tengah situasi ini,” lanjutnya.

IVE baru saja merilis album dengan trek utama berjudul AFTER LIKE. Lagu ini merupakan perilisan terbaru setelah melepas single Love Dive pada April lalu.

Lagu AFTER LIKE mendapat respons positif karena menampilkan sisi baru IVE yang berbeda dari rilisan grup K-pop lainnya. Lagu ini juga menggunakan sampling I Will Survive milik Gloria Glaynor yang diluncurkan pada tahun 1978.

Lewat lagu terbarunya, IVE berhasil menempati peringkat ketiga di sejumlah tangga musik Korea Selatan. Mereka bersaing dengan NewJeans dan BLACKPINK untuk perilisan lagu baru.

IVE yang beranggotakan Wonyoung, Yujin, Gaeul, Rei, LIZ, dan LEESEO itu menjadi salah satu grup perempuan yang mendulang sukses dalam waktu singkat.